Bekas Gubernur DKI Sindir Anies Baswedan: 'Jakarta Hajatan' dapat Kado Ibu Kota dengan Kualitas Udara Terburuk di Dunia

Rabu, 22 Juni 2022 16:56 WIB

Share
Bekas Gubernur DKI Sindir Anies Baswedan: 'Jakarta Hajatan' dapat Kado Ibu Kota dengan Kualitas Udara Terburuk di Dunia
Djarot Saiful Hadi menyoroti kepemimpinan Anies Baswedan selama jadi Gubernur DKI Jakarta (Kolase IST)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyoroti HUT DKI Jakarta ke-495 yang jatuh tepat hari ini, Rabu (22/6/2022).

Menurut Djarot masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Apalagi, Jakarta dinobatkan sebagai kualitas udara terburuk di Dunia.

"Masih banyak pekerjaan rumah yang masih harus diselesikan. salah satunya adalah kita dapat kado yang kurang bagus juga. kadonya itu jakarta sebagai salah satu kota yang polusi. itu harus dievaluasi apa penyebabnya," ujar Djarot saat dihubungi, Rabu (22/6/2022).

Maka dari itu, Legislator Senayan ini pun menyarankan agar Pemprov DKI menambah ruang terbuka hijau jika memang itu penyebab polusi udara di Jakarta buruk.

"Misalnya penyebabnya adalah, misalnya ya, berapa ruang terbuka hijau, harusnya kan ditambah," kata Djarot.

Selain itu, Politikus PDIP ini juga meminta Pemprov DKI untuk segera mengevaluasi sistem transportasi umum. Hal itu untuk menggiring masyarakat agar memakai moda transportasi umum dibading kendaraan pribadi.

"Evaluasinya sistem transportasi jakarta itu harus diperbaiki dengan mengedepankan transportasi massal," tandas Djarot.

"Sebaiknya untuk mengevaluasi apa kelemahan-kelemahan kita, kita perbaiki, ini satu," pungkas Djarot menambahkan.

Diketahui, pada hari ini, Ibu Kota Jakarta merayakan hari lahirnya yang ke-495 Tahun yang bertajuk "Jakarta Hajatan" dengan mengusung tema, kolaborasi, akselerasi, dan elevasi.

Senagai informasi, pada hari ini akan ada malam resepsi Jakarta Hajatan ke-495 di Balai Kota DKI Jakarta, sidang Paripurna DPRD, serta rapat kerja Gubernur Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi, Cianjur (Jabodetabekjur) di Balai Kota DKI Jakarta. 
(Aldi Rinaldi)

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar