Polusi di Jakarta Paling Buruk di Dunia, Anies Baswedan Akui Jakarta Memang Belum Bersih

Rabu, 22 Juni 2022 17:18 WIB

Share
Polusi di Jakarta Paling Buruk di Dunia, Anies Baswedan Akui Jakarta Memang Belum Bersih
Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Poskota/Aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dalam beberapa waktu lalu, ibu kota Negara Republik Indonesia dikabarkan memiliki kualitas udara yang dinilai menduduki peringkat paling buruk di dunia.

Merespon hal itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengajak masyarakat untuk membaca lebih kritis seputar pemberitaan itu.

"Saya ingin mengajak semua untuk membaca berita dengan kritis. Bila kondisinya itu terburuk selama dua bulan tiap hari berarti ada yang salah," ucap Anies saat diwawancarai, Rabu (22/6/2022).

Menurutnya, bila ada satu hari muncul angka kualitas buruk di hari itu, tapi di hari sebelumnya dan di hari sesudahnya itu kita menemukan kondisi yang landai pasti di hari itu ada sesuatu.

Namun, lanjut Anies,  bila ada satu hari buruk sekali dan hari berikutnya seperti normalnya Jakarta pasti ada sebuah peristiwa yang terjadi.

"Itu perlu kita lihat kualitas udara, tidak ada pembatasan KTP atau administrasinya," kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Anies melanjutkan, jadi memang ada emisi di dalam kota dan ada juga pergerakan dari berbagai wilayah.

Oleh karena itu, ia mengajak teman-teman media untuk kritis melihat semua peristiwa saat angkanya sangat tinggi.

"Apakah jakarta bersih? Belum. Kita menyaksikan adanya emisi kendaraan bermotor," kata Anies.

Oleh karena itu, Anies menjelaskan, mengapa empat tahun ini pihaknya secara serius menggalakkan soal tranportasi umum tujuannya untuk mengurangi emisi yang terjadi di ibu kota.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar