Sejak Anies Baswedan jadi Gubernur DKI Jakarta Jumlah Warga Miskin Ibu Kota Naik Sebanyak 105.160 Orang

Rabu, 22 Juni 2022 15:40 WIB

Share
Sejak Anies Baswedan jadi Gubernur DKI Jakarta Jumlah Warga Miskin Ibu Kota Naik Sebanyak 105.160 Orang
Foto seorang wanita tua tertidur di pinggiran rel dengan background Jakarta International Stadium (JIS).(Tangkapan layar akun twitter akun @M45Broo_)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Gerindra, Kamrussamad menyoroti angka kemiskinan yang masih tinggi Ibu Kota Jakarta di umur Jakarta yang sudah memasuki 495 Tahun.

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-495 dengan mengusung tema kolaborasi, akselerasi dan elevaksi.

"Data dari Badan Pusat Statistik, ada peningkatan jumlah warga miskin di Jakarta sebanyak 105.160 orang atau naik 0,89 persen pada periode 2017-2021. Ini masalah serius yang perlu diatasi juga oleh Pemda DKI Jakarta," ujar Kamrussamad dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/6/2022).

Maka dari itu, Legislator Senayan Dapil Jakarta ini berharap, seiring bertambahnya usia suatu kota, bertambah pula tingkat kesejahteraan rakyatnya. 

"Tahun ini, HUT Jakarta ke 495 mengambil tema Jakarta Hajatan: Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi. Tema ini harus benar-benar mencerminkan kualitas kotanya. bukan hanya pada fisik kotanya, tapi juga kualitas SDM nya," ucapnya.

Kamrussamad pun menjelaskan, penetapan 22 Juni sebagai tanggal hari lahir Jakarta dituangkan dalam Surat Keputusan Dewan Perwakilan Kota Sementara Djakarta Raja No.6/D/K/1956. Hari ulang tahun Jakarta yang diperingati setiap 22 Juni. 

"Hal ini tak lepas dari sejarah sebuah kota bernama Jayakarta yang didirikan oleh Raden Fatahillah. Fatahillah ini lah yang mengganti nama Sunda Kelapa menjadi Jayakarta beberapa bulan setelah mengalami kemenangan mutlak atas bangsa Portugis pada 1527," jelasnya. 
(Aldi Rinaldi)

 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar