Severdonetsk Dikuasai, Ancam Duduki Lysychansk, Pasukan Rusia Berhasil Memblokir Jalur Darat Ukraina

Rabu, 22 Juni 2022 12:46 WIB

Share
Severdonetsk Dikuasai, Ancam Duduki Lysychansk, Pasukan Rusia Berhasil Memblokir Jalur Darat Ukraina
Tentara Rusia di wilayah perang Ukraina.(Sumber Foto:Канал специального назначени)

 

 

Laporan Institute Study of War America melaporkan kemajuan pasukan Rusia ke wilayah Ukraina.(ist)

UKRAINA, POSKOTA.CO.ID - Pasukan Rusia terus merengsek ke arah barat Ukraina. Setelah melakukan beberapa kali  serangan yang berhasil di permukiman Severodonetsk,  dalam beberapa hari mendatang dapat mengancam kawasan Lysychansk.

Demikian diungkapkan American Institute for the Study of War (ISW) pada Selasa (21/6/2022)

"Pasukan Rusia terus menyerbu daerah berpenduduk di sepanjang jalan raya Lisichansk-Bakhmut untuk memblokir jalur komunikasi darat Ukraina,"  tulis ISW dalam rilisnya tersebyt.

ISW mengabarkan untuk sementara operasi Rusia di rute Izyum-Slavyansk ditangguhkan. Sebab, pasukan Moskow itu lebih memprioritaskan operasi di sekitar Severodonetsk.

"Tentara Rusia merebut kembali tepi timur Sungai Ingulets dari jembatan Ukraina, yang terletak di dekat perbatasan wilayah Kherson-Mykolaiv," tambahnya.

Ukraina sendiri mengkaliam bahwa pasukannya  telah menyerang posisi Rusia di Pulau Zmeiny hingga menghancurkan  benteng dan peralatan perang Rusia di pulau itu. Namun ISW tidak dapat mengkonfirmasi klaim tersebut. Baik dari pihak Ukraina, maupun Rusia.

ISW mengungkapkan bahwa Rusia memiliki masalah dalam  merekrut warga setempat. "Rusia kesulitan melakukan kolaborator lokal, sehingga mereka dipercayakan tetap kepada aparat pemerintah Rusia," tandasnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar