Wah, PKS Sudah Kantongi Nama Capres, Tapi Belum mau Diumumkan

Rabu, 22 Juni 2022 09:15 WIB

Share
Wah, PKS Sudah Kantongi Nama Capres, Tapi Belum mau Diumumkan
Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Ahmad Syaikhu. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  sudah mengantongi beberapa nama calon presiden (capres) yang akan dijagokan dalam Pilpres 2024 mendatang.

Meski demikian, Capres PKS belum akan dipublikasikan dalam waktu dekat ini.


Adapun kriteris Capres PKS adalah yang memiliki integritas dan rekam jejak yang baik.

"Berjiwa nasionalis dan religius, mendapatkan dukungan rakyat yang tinggi, memiliki pengalaman dan kemampuan untuk memimpin dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa," ujar Syaikhu, Rabu (22/6/2022).

Syaikhu mengatakan usulan nama yang masuk akan diberikan ke Majelis Syura.


“Dari DPP PKS mengusulkan nama-nama bakal capres dan cawapres kepada Majelis Syura PKS, baik dari kalangan internal maupun eksternal. Terkait dengan nama ini memang sudah menjadi ranahnya ketua majelis syura,” kata Syaikhu.

Ketua Bidang Polhukam DPP PKS, Muzammil Yusuf menambahkan, untuk saat ini nama belum dipublikasikan dan menunggu keputusan dari majelis syura.


“Adapun nama-namanya akan kami serahkan ke majelis syura karena memang ranahnya majelis syura. Tetapi tokoh-tokoh itu saya kira sudah terekam di publik, namun siang hari ini nama-nama itu sementara belum diungkapkan ke publik,” kata Muzammil. (Rizal)

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar