Cuaca Tak Kondusif, Pencarian Korban Tertimbun Longsor di Cibunian Bogor Dihentikan

Kamis, 23 Juni 2022 22:06 WIB

Share
Cuaca Tak Kondusif, Pencarian Korban Tertimbun Longsor di Cibunian Bogor Dihentikan
Petugas BPBD menghentikan pencarian korban tertimbun longsor.(ist)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Pencarian satu korban longsor di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor dihentikan sementara pada Kamis (23/6/2022).

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik (Ratik) pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko.

Menurutnya, pencarian korban tertimbun longsor sementara dihentikan dan akan dilanjutkan pada pagi mendatang.

"Tadi kita sampe jam lima sore belum berhasil (ditemukan) karena cuaca mendung dan medan tidak kondusif, material longsoran ketebalan 3 meteran dan banyak batu besar," ungkapnya kepada wartawan.

Aris menyebutkan, selain ketebalan lumpur dan bebatuan, tak bisanya alat berat masuk ke Tempat Kejadian Bencana menjadi satu kendala tambahan

"Kendalanya tidak bisa masuk alat berat, kemudian ke lokasi masih terisolir, harus jalan kaki 1 kilometer, petugas juga jadi terbatas," ujarnya.

Ada pun warga Desa Cibunian yang terdampak bencana alam, lanjut Aris, saat ini memilih mengungsi di tempat sanak saudaranya.

"Warga yang terkena dampak saat ini mengungsi di tempat saudaranya dan kondisi penerangan dilokasi bncana listrik padam, tapi tidak semua," pungkasnya. 
(Panca)


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar