Dua Minggu Kenalan di Facebook, Mamah Muda Ditipu Teman Kencan, Motor Beat dan 2 Ponsel Dibawa Kabur Pelaku

Kamis, 23 Juni 2022 12:45 WIB

Share
Dua Minggu Kenalan di Facebook, Mamah Muda Ditipu Teman Kencan, Motor Beat dan 2 Ponsel Dibawa Kabur Pelaku
Pelaku penipuan ibu muda di Tangerang yang terekam kamera CCTV. (Foto: Ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Nasib malang dialami seorang mamah muda berinisial MA (36) yang beralamat di Tambun Selatan, Cakung, Jakarta Timur. MA menjadi korban penipuan teman kencan yang dikenalnya lewat aplikasi Facebook.

Ibu dua anak ini mulanya berupaya mencari teman pria melalui aplikasi Facebook. Korban sudah ditinggal pergi oleh suaminya hampir satu tahun. Dari Facebook korban berkenalan dengan seorang laki-laki yang mengaku bernama Agus Hermansyah (Indra Wahyu).


Kapolsek Neglasari, Kompol Putra Pratama menjelaskan, setelah korban dan pelaku berkenalan dan berkomunikasi intens selama dua Minggu via Facebook, mereka kemudian janjian bertemu di salah satu mal di daerah Garden City Boulevard Cakung, Jakarta Timur pada hari Sabtu, 11 Juni 2022, sekitar jam 10.00 WIB.

Setelah bertemu, sebagai bukti keseriusan untuk menjalani hubungan, pelaku kemudian mengajak korban untuk bertemu orang tua pelaku di Kecamatan Neglasari, Tangerang dengan menggunakan sepeda motor milik korban.


Pelaku memboncengi korban mengggunakan sepeda motor milik korban dari Cakung Jakarta Timur hingga tiba di Jalan Sitanala V, Kecamatan Neglasari. Pelaku berhenti dan menyuruh korban untuk meninggalkan sepeda motor di pinggir jalan berikut dengan tas milik korban, kemudian pelaku mengajak korban berjalan kaki menuju sebuah rumah yang diakuinya sebagai rumah orang tuanya.

"Sesampai di rumah yang dituju, pelaku kemudian meminta izin untuk kembali ke posisi sepeda motor dengan alasan untuk mengambil kunci rumah yang ketinggalan di sepeda motor," kata Putra, Kamis (23/6/2022).


Selanjutnya, Putra menyebut setelah ditunggu hampir 30 menit pelaku tidak kembali dan setelah korban mendatangi lokasi sepeda motornya, korban baru menyadari bahwa sepeda motor dan tasnya sudah tidak ada.

"Tidak ada warga sekitar yang mengenali pelaku dan rumah yang diakui sebagai rumah orang tuanya, ternyata merupakan rumah milik orang lain yang tidak kenal dan tidak ada hubungan dengan pelaku," jelasnya.

Korban, tambah Putra, kehilangan satu unit sepeda motor jenis Honda beat warna merah putih, tahun 2017, bernopol B 4301TRX, dua buah hape dengan kerugian ditaksir Rp15 juta. Korban tiga hari kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Neglasari pada Selasa, 14 Juni 2022.


“Dengan bantuan informasi dari masyarakat, pada hari Rabu, 22 Juni 2022 sekitar pukul 01.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Neglasari berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku di Kotabumi, Pasar Kemis Kabupaten Tangerang,” jelas Putra.

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar