Kasus Pencemaran Nama Baik dr Richard Lee Dinilai Lambat, Kartika Putri: Saya Akan Teror Terus Penyidik Polda Metro Jaya

Kamis, 23 Juni 2022 18:41 WIB

Share
Kasus Pencemaran Nama Baik dr Richard Lee Dinilai Lambat, Kartika Putri: Saya Akan Teror Terus Penyidik Polda Metro Jaya
Artis Kartika Putri di Polda Metro Jaya.(Foto: Theresia Yusuf)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Artis Kartika Putri mempertanyakan kasus pencemaran nama baik yang dilakukan dokter Richard Lee yang dinilai lambat ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Pasalnya, sudah lebih dari setahun perkara tersebut belum juga naik ke ruang persidangan. 

"Berkasnya sudah dilimpahkan ke kejaksaan, tinggal menanti saja. Tapi menantinya panjang sekali, saya rasa cukup lama tiga bulan untuk meminta berkas tambahannya, karena makin lama kasus ini berjalan sudah dua tahun " ujar Kartika Putri saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta pada Kamis (23/6/2022).

Kepada awak media, aktris berusia 31 tahun tersebut mengatakan bahwa pihak Kejati DKI memberikan informasi kepadanya bahwa berkas kasusnya dikembalikan oleh Polda Metro Jaya.

Sebab, menurut Jaksa, berkas tersebut kurang lengkap sehingga belum layak disidangkan. 

"Ini terkait dengan adanya satu kekurangan dari keterangan ahli dan ada beberapa yang mesti dilengkapi pihak penyidik," ujar Brian Prenada selaku pengacara yang mendampingi Kartika Putri. 

Meski begitu, Kartika sudah mulai tenang karena pihak penyidik Polda Metro Jaya akan segera melengkapi berkas yang dianggap kurang lengkap. 

"Tapi agak tenang tadi di atas, pihak penyidik segera akan melengkapi berkas-berkas yang diminta akan dilengkapi. Jadi saya harap dalam Minggu dupan kalau sudah selesai, jaksa penuntut umum bisa segera untuk memproses kasus ini, " paparnya.

"Pokoknya saya akan teror terus penyidik Polda metro jaya, saya akan tanya bang Uda dikembalikan belum berkasnya, Uda dilengkapi belum, kalau misalnya belum saya akan datang lagi ke kejaksaan, saya akan tanya ke petinggi kejaksaan, ini Uda cek belum, kalau belum masa mau dipulangin lagi tuh berkas bolak-balik, kan lucu, jadi menurut saya udah tiga kali bolak-balik, Uda Mateng lah institusi negara kita yang sudah profesional," pungkasnya.

Selain itu, Kartika juga berharap agar para petinggi di kedua instansi bisa fokus dengan kasusnya dan bertindak seadil-adilnya. 

"Jadi sekali lagi saya meminta, bapak Kapolri, bapak kejaksaan tinggi, untuk fokus serius dan tegas juga, adil seadil-adilnya, menyamaratakan warga negara tidak ada yang dispesialkan, tidak ada yang dikhususkan, tidak ada yang kebal hukum, agar ini kasusnya berjalan sebagaimana mestinya, jangan ada hal-hal yang membuat warga negara serasa tidak ada keadilan, " tutup Kartika. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar