Kembangkan Digital Marketing, PT PLN Gelar Initiative Business Bootcamp

Kamis, 23 Juni 2022 17:07 WIB

Share
Sebanyak 15 mahasiswa berprestasi usai mengikuti kegiatan Initiative Business Bootcamp selama empat hari yang digelar PT PLN (Persero). (Foto: Ist)
Sebanyak 15 mahasiswa berprestasi usai mengikuti kegiatan Initiative Business Bootcamp selama empat hari yang digelar PT PLN (Persero). (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Museum Listrik dan Energi Baru (UPMLEB), menggelar kegiatan Business Bootcamp. Acara ini diikuti oleh 15 mahasiswa yang berprestasi.

Kegiatan yang digelar pada 7 - 10 Juni 2022 ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dari PT PLN kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan.


Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam membangun dan mengembangkan sebuah bisnis dengan mengoptimalkan sarana digital dan media sosial.

Rangkaian kegiatan Initiative Business Bootcamp ini dimulai dengan pendaftaran calon peserta sejak tanggal 24 April 2022 dengan menggandeng Universitas yang berlokasi di Jabodetabek. 


Hingga akhir batas pendaftaran, didapatkan 77 mahasiswa pendaftar kemudian dilakukan seleksi internal dan terpilih 15 mahasiswa untuk mengikuti kegiatan Initiative Business Bootcamp selama empat hari di PT PLN UPMLEB yang berlokasi di dalam lingkungan Taman Mini Indonesia Indah.

"Kami ingin memberikan edukasi dan ilmu yang dapat meningkatkan nilai tambah kepada mahasiswa dan dapat diaplikasikan terkait digital marketing dalam berbagai hal yang saat ini penting dalam dunia bisnis,'' ujar Ketua Tim MLEB Initiative Business Bootcamp, Victry Ani Suhartono.
 


"Tentunya dengan target meningkatkan program transformasi bisnis PT PLN dalam ranah menjalankan bisnis beyond kwh dan persiapan digital marketing menuju kegiatan presidensi G20 tahun 2022 yang dilaksanakan sekitar bulan September nanti,'' lanjutnya.

Pada hari pertama kegiatan tersebut mahasiswa terpilih berkesempatan mendengar secara langsung mengenai Product Branding dan Digital Marketing dari Manager Sub Bidang Product Branding dan Digital Marketing PT PLN, Tofan Yulianto serta Content Strategy dan Social Media Handling dari Manager Sub Bidang Komunikasi Korporat PT PLN, Grahita Muhammad. 


Di hari selanjutnya mahasiswa mendapatkan pelatihan langsung dari ahlinya mengenai Strategic Issues, Digital Marketing Modelling, Digital Marketing Tactics, Social Media Marketing dan Tools and Analytics of Digital Marketing.

“Program ini sangat bermanfaat di zaman serba digital saat ini, di mana masyarakat dapat mengenali sebuah brand lewat media sosial serta dapat meningkatkan nilai dari brand,'' ujar Yolanda Sundari, peserta program MLEB Initative Business Bootcamp.

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler