Ngerih, Buaya Besar Berkeliaran di Sungai Cisadane, Warga Diminta Tidak Mendekat

Kamis, 23 Juni 2022 13:09 WIB

Share
Ngerih, Buaya Besar Berkeliaran di Sungai Cisadane, Warga Diminta Tidak Mendekat
Warga geger penampakan buaya muara yang muncul di Sungai Cisadane, Bogor. (Foto: Ist)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Proses pencarian buaya muara di Sungai Cisadane, tepatnya di kawasan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan yang dilakukan personel Pemadam Kebakaran dan masyarakat setempat sejak Rabu (22/6/2022) malam hingga Kamis (23/6/2022) siang, belum membuahkan hasil. 

Buaya tersebut sebelumnya ditemukan warga tepat di bawah Jembatan Pamoyanan pada Rabu (22/6/2022) sore. 


Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor, M Ade Nugraha mengatakan, ada laporan yang masuk ke Dinas Damkar Kota Bogor pada Rabu (22/6/2022) sore.

"Laporan tersebut kemungkinan besar benar. Kami tindak lanjuti laporan warga tersebut, karena disertai adanya dokumentasi foto dari penampakan buaya yang diambil oleh warga," ujar Ade.

Ade melanjutkan, diduga buaya tersebut merupakan peliharaan salah seorang warga yang dibuang ke sungai Cisadane. Karena itu pagi ini dilakukan pengecekan lokasi.


Ade memaparkan, dilakukan pengecekan sejak pukul 08.00 WIB dikarenakan biasanya buaya berjemur pada pagi hari sehingga memudahkan tim untuk mengetahui keberadaannya.

"Ya, biasanya buaya berjemur di pagi hari. Kami akan susuri sekitar lokasi penampakan buaya tersebut," paparnya.

Camat Bogor Selatan, Hidayatullah mengimbau masyarakat menjauh dan dilarang mekakukan aktivitas di sekitar Sungai Cisadane sampai dinyatakan benar-benar aman oleh instansi terkait.


"Kami bersama instansi terkait akan menyusuri Sungai Cisadane untuk melakukan pencarian buaya tersebut, jadi warga dilarang untuk beraktivitas di sekitar lokasi," ungkapnya.

Diketahui, beberapa warga kerap menjaring ikan dan memancing di dekat lokasi Sungai Cisadane. (Billy Adhiyaksa) 

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar