Terungkap, Kematian Mahasiswi di Apartemen Cipulir karena Overdosis Suntik Silikon, Buat Besarkan Bokong

Kamis, 23 Juni 2022 09:08 WIB

Share
Terungkap, Kematian Mahasiswi di Apartemen Cipulir karena Overdosis Suntik Silikon, Buat Besarkan Bokong
Ilustrasi Mayat (Pixabay)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polisi mengungkap bahwa kematian mahasiswa berinisialI (31) di apartemen Cipulir, Kebayoaran Lama, Jakarta Selatan, akibat diduga melakukan suntik silikon.

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan dua tersangka transpuan. Hasil penyelidikan, korban tewas usai melakukan suntik silikon kecantikan dengan salah satu tersangka yakni berinisial A alias Lisa. Setelah di suntik, I mengalami gangguan jaringan pada bagian bokong atau pantatnya.


Tersangka Lisa diketahui membuka praktek suntik silikon kecantikan untuk perempuan secara ilegal.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit mengatakan, tersangka Lisa melakukan suntik silikon kecantikan ini secara otodidak. Tidak ada lisensi terkait sertifikat ataupun memiliki keahlian dalam bidang tersebut.

"Otodidak, dia belajar lewat YouTube salah satunya," kata Ridwan kepada awak media, Kamis (23/6/2022).


Kemudian, kata Ridwan, obat-obatan atau cairan untuk menyuntik silikon kecantikan tersebut dibelinya melalui sistem online shop.

"(Barangnya) online belinya," ucap Ridwan.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, Lisa memang memiliki usaha melakukan suntik silikon kecantikan untuk perempuan tanpa adanya izin praktek. 

Selain itu, lanjut dia, tersangka Lisa juga tidak memiliki keahlian khusus dalam seputar yang menyangkut Farmasi.

"Di sini dapat kami buktikan bahwa Lisa tidak memiliki keahlian bahkan juga obat-obatan yang diedarkan oleh yang bersangkutan juga tidak memiliki izin edar dan obat yang didapatkan membeli melalui online," ucap Budhi.

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar