Warga Resah, Taman Merdeka Kota Depok Dijadikan Tempat Mojok dan Mabuk-mabukan, Camat: Akan Diadakan Patroli Mulai Pukul 10 Malam

Kamis, 23 Juni 2022 14:29 WIB

Share
Warga Resah, Taman Merdeka Kota Depok Dijadikan Tempat Mojok dan Mabuk-mabukan, Camat: Akan Diadakan Patroli Mulai Pukul 10 Malam
Suasana Taman Merdeka, Sukmajaya, Kota Depok, yang teduh di bawah pohon besar pada siang hari. (Foto: Poskota/Angga)

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Warga dibuat resah dengan sekelompok anak muda-mudi yang kerap nongkrong di Taman Merdeka, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Sebelumnya viral warga mengamankan sejumlah muda-mudi ABG masih duduk di bangku SMP tengah tidak sadar akibat menenggak minuman keras oplosan. Salah seorang di antaranya ada wanita.

Nana (40), warga Mekarjaya mengaku resah oleh sekelompok orang yang menjadikan Taman Merdeka sebagai tempat mojok.


"Para muda-mudi datang dari berbagai wilayah ini sering datang ke Taman Merdeka setiap malam weekend seringnya malam Minggu. Ada yang di dalam taman atau hanya duduk di atas motor pinggir jalan," ujar Nana kepada Jakarta.Poskota.co.id di lokasi, Kamis (23/6/2022) siang.

Bapak dua anak berprofesi tukang parkir ini mengaku sebelum dijadikan taman masih rawa-rawa tidak ada muda-mudi yang nongkrong, namun seiring waktu berjalan sampai pemerintah Kota Depok membuat Taman Merdeka dan diberikan fasilitas bermain menjadi magnet bagi warga dari mana saja untuk datang.

"Ada dua titik yang menjadi tempat nongkrong jika malam hari bagi anak-anak muda ini, yaitu depan Samsat Cinere atau Balai Rakyat, lalu dekat pengelolahan sampah atau dekat kantor Laka Polres Metro Depok," ungkapnya.


Lanjut Nana, faktor menjadi magnet tempat anak-anak remaja kumpul khususnya muda-muda di Taman Merdeka adalah salah satunya karena minim penerangan di sekitar lokasi.

"Suasana yang mendukung dengan pohon rindang besar ditambah dengan minim penerangan jalan menjadi muda-mudi mojok melakukan hal negatif," papar Nana.

Dengan begitu, Nana berharap pemerintah Kota khususnya Satpol PP Kota Depok dapat bertindak segera untuk tidak terjadi hal serupa di lokasi yang sama.


"Aparat dapat memberikan syok terapi bagi para muda-mudi ini dengan sering melakukan patroli sehingga tidak ada lagi yang berani nongkrong atau mojok-mojok," tutupnya.

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar