Jakarta Kota Religi Mayoritas Islam, PA 212 Desak Pemprov DKI Tutup Holywings, Novel Bamukmin: Jangan Sampai Rakyat Main Hakim Sendiri

Jumat, 24 Juni 2022 16:10 WIB

Share
Jakarta Kota Religi Mayoritas Islam, PA 212 Desak Pemprov DKI Tutup Holywings, Novel Bamukmin: Jangan Sampai Rakyat Main Hakim Sendiri
Novel Bamukmin (IST)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Ketua Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mencabut izin operasional kafe Holywings.

Pasalnya, nama Muhammad yang dicantumkan dalam promosi minuman keras (miras) merupakan tindakan pelecehan agama khsusnya umat Islam.

"Kami akan meminta kepada Pemprov DKI untuk mengambil langkah tegas yaitu baik penutupan juga izin operasioanalnya karena jakrta ini adalah kota religi dan mayoritas Islam," ujar Novel saat dihubungi, Jumat (24/6/2022).

Novel mengatakan, jika ini dibiarkan begitu saja dapat mengundang kegaduhan dan memancing rakyat khususnya umat Islam untuk mengambil langkah main hakim sendiri.

"Hal ini juga menjadi masalah nasional yang pasti sudah mengundang kegaduhan kalau dibiarkan akan memancing rakyat untuk melakukan tindakan main hakim sendiri," tegas Novel.

Novel menyebut, ini sudah masuk dalam kategori penistaan agama, maka pihaknya pun akan mengambil langkah hukum untuk menjerat Holywings.

"Dan kami mencoba mengambil langkah hukum agar Holywings dijerat hukum sudah masuk dugaan unsur pidana penistaan agama yang memadukan miras kepada nama muhammad karena jelas miras adalah minuman yg sangat diharamkan dan nama Nabi Muhamad Adalah nama nulia serta Nabi muhamad sangat memerangi minuman keras," tandas Novel.

Maka dari itu, pihaknya sangat mengecam dan mengutuk keras terhadap Holywings yang telah melakukan tindakan penistaan agama.

"Dengan memberikan minuman keras gratis kepada yg bernama Muhammad jelas sangat mengusik iman kami sebagai umat Islam yang taat bahkan yang awam saja tahu klo minuman keras itu haram sebagaimana ajaran Islam yang disampaikan oleh Nabi Muhamad SAW," pungkas Novel.

Sebelumnya, beredar viral unggahan promosi minuman alkohol dari Holywings di media sosial. Promosi itu menyebutkan, mereka yang bernama "Muhammad" dan "Maria" bisa mendapatkan satu botol minuman alkohol gratis tiap Kamis dengan syarat membawa kartu identitas. 
(Aldi Rinaldi)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar