Dibayar 150 Ribu Pengamen Bakar Rumah Tetangga, Sudah 5 Kali Beraksi Baru Kali Ini Ditangani Polisi

Minggu, 26 Juni 2022 20:37 WIB

Share
Dibayar 150 Ribu Pengamen Bakar Rumah Tetangga, Sudah 5 Kali Beraksi Baru Kali Ini Ditangani Polisi
Lokasi rumah tinggal yang sebelumnya dibakar oleh pelaku N, yang terletak di Jalan Cipinang Muara I, RT 07 RW 014, Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.(Foto: Andi Adam)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aksi nekat dilakukan oleh seorang pengamen jalanan berinisial N. 

Pasalnya, pria yang tinggal di sebuah rumah kontrakan berukuran kurang lebih 4x4 meter persegi tersebut sesat berpikir dengan mencoba membakar sebuah rumah milik Marpuah  tetangganya di  Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (26/6/2022) sekitar pukul 00.30 WIB dini hari tadi.

Adik korban, Wiwin (32) mengatakan, penyebab N nekat membakar rumah milik Marpuah  lantaran dendam dengan korban yang acap kali menegurnya ketika tengah melantunkan melodi gitar di depan rumah kontrakannya.

"Kalau dari keterangan adik saya yang semalam ada di kantor polisi, dia itu dendam sama adik saya karena setiap adik saya pulang kerja, dia ditegur sama adik saya karena main gitar malam-malam. Mungkin dia cerita soal ini sama temannya, mungkin kata temannya sih basa-basi, udah bakar aja rumahnya. Nah, itu mungkin dia ikutin itu," kata Wiwin saat ditemui Poskota.Co.Id di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Minggu (26/6/2022).

Wanita yang telah menginjak usia kepala tiga itu mengungkapkan, bahwa N tidak hanya sekali ini saja membuat onar. 

Namun, telah beberapa kali melakukan aksi pembakaran rumah di lingkunhan RT 07 RW 014 Kelurahan Cipinang Muara.

"Pelaku ini udah 5 kali (membakar rumah). Cuma bingung kalau yang di sana itu motifnya apa. Karena kan kalau yang di sini motifnya dendam. Kalau yang di sana ada yang nyuruh, terus yang tempat lain itu kita gak tau apa motifnya. Sementara itu keterangan dia pas di kantor RW," ujar dia.

"(Pelaku mengaku dibayar?) Iya benar kalau yang di sana dia pas diinterogasi ngakunya dibayar Rp 150 ribu sama orang buat bakar rumah warga sini," sambung dia.

Selain itu, Wiwin juga menyebut bahwa N juga kerap berkamuflase dengan membantu warga lain memadamkan api atas tindakannya  usai membakar bangunan rumah lain di lingkungan tersebut.

"Dia itu kadang suka ada bantu madamin api kalau habis ngebakar. Kan kit juga aneh, ini orang maunya apa sih," ungkapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar