Yuk Datang, Ada Beragam Kegiatan di Destinasi Wisata Kawasan Pecinan Petak Enam Glodok Lho

Minggu, 26 Juni 2022 18:47 WIB

Share
Yuk Datang, Ada Beragam Kegiatan di Destinasi Wisata Kawasan Pecinan Petak Enam Glodok Lho
Kawasan Pecinan Petak Enam, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat ikut meramaikan Jakarta Hajatan ke 495 tahun.(Foto: Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hari ini, kawasan Pecinan Petak Enam, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, akan diselenggarakan acara yang bertajuk Jakarta Hajatan HUT ke 495 DKI Jakarta.

Kegiatan yang diselenggarakan pukul 5 sore ini akan menghadirkan beragam acara, salah satunya pertunjukkan barongsai, silat, kungfu, tarian Betawi dan lain-lain.

Diketahui, kawasan Petak Enam merupakan salah satu destinasi wisata di Jakarta Barat dengan menonjolkan wisata kuliner.

Pantauan Jakarta.Poskota.co.id di lokasi sore hari, ratusan pengunjung memadati kawasan Petak Enam. Mereka datang bersama keluarga, ada juga yang berpasangan.

Ornamen gedung dengan pernak-pernah khas Cina nampak melekat. Di sana, mayoritas pengunjung yang datang juga bermata sipit, namun tidak semuanya.

Gedung dengan gaya khas China berlantai dua tersebut nampak penuh diisi dengan tenan-tenan makanan, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan.

Makanan yang disajikan juga beragam, mulai dari makanan khas China, Italia, hingga makanan tradisional khas Indonesia.

Ada sekitar puluhan tenan makanan berjejer di lantai dasar dan lantai dua gedung kawasan Pecinan Petak Enam tersebut.

Salah satu pengunjung bernama Kiki mengaku puas berkunjung ke Petak Enam. Dia yang datang bersama teman-temannya itu mengaku kawasan Petak Enam kini lebih bagus.

"Sekarang udah lebih bagus, makanannya juga lengkap," kata wanita berusia 60 tahun tersebut kepada poskota.co.id saat ditemui, Minggu (26/6/2022).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar