Main Gitar Ditegur Marah, Suami Bakar Rumah Tetangga, Istri dan Anak Balitanya Diusir Paksa Warga

Senin, 27 Juni 2022 16:37 WIB

Share
Main Gitar Ditegur Marah, Suami Bakar Rumah Tetangga, Istri dan Anak Balitanya Diusir Paksa Warga
Jajaran Polsek Jatinegara menetapkan ND sebagai tersangka kasus pembakaran rumah kontrakan dia sewa di Jalan Cipinang Muara I, RT 07/14, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (27/6/2022).(Foto: Ardhi Ridwansyah)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Malang bagi keluarga ND, tersangka pembakaran rumah kontrakan di Jalan Cipinang Muara I, RT 07/14, Kelurahan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (26/6/2022) dini hari.

Akibat tindakan nekatnya, ND mesti mendekam di rumah tahanan Mapolsek Jatinegara.

Tak hanya itu, istri dan anak tersangka yang baru lahir juga terpaksa angkat kaki dari kontrakan yang ditempatinya. 

"(istri dan anak pelaku) Diusir (warga). Artinya untuk istrinya dan anaknya sudah tidak menetap di situ lagi," jelas Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Raharja dalam konferensi pers, Senin (27/6/2022). 

Proses penyelidikan pun masih terus dilakukan Unit Reskrim Jatinegara di tempat kejadian perkara. 

Meski pelaku yang berprofesi sebagai pengamen itu telah ditetapkan sebagai tersangka, namun polisi masih melakukan pendalaman. 

"Karena sampai saat ini lokasi masih kita (pasang) police line, masih kita amankan (lokasi kejadian)," ucapnya. 

Lebih lanjut, kata Raharja, ND membakar rumah kontrakan yang disewanya sendiri lantaran tak terima ditegur sang pemilik kontrakan, Marpuah. 

Raharja mengatakan, teguran Marpuah terkait bisingnya suara gitar yang dimainkan oleh tersangka ND saat larut malam. Terlebih lagi, Marpuah dalam kondisi sedang istirahat. 

"Tetangganya merasa terganggu dengan suara bisingnya bermain gitar karena pada saat itu pukul 23.00 WIB atau 24.00 WIB masih main gitar. Tentunya hal ini mengganggu istirahatnya orang lain," ucap Raharja. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar