Menpora Beri Jaminan Bermain di Piala Dunia U-20, Warganet Ingatkan Soekarno Pernah Tolak Israel Tanding Lawan PSSI

Senin, 27 Juni 2022 17:00 WIB

Share
Soekarno pernah menentang keras pertandingan Timnas Indonesia melawan Israel (Kolase IST)
Soekarno pernah menentang keras pertandingan Timnas Indonesia melawan Israel (Kolase IST)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Isreal jadi salah satu negara yang berhasil lolos ke Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia.

Indonesia yang tidak punya hubungan diplomatik dengan Israel kini akan memberikan 'karpet merag untuk Israel bertanding di tanah air.

Bahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menjamin Israel dapat datang ke Indonesia untuk memainkan laga iala Dunia U-20 2023.

"Sudah kami bahas sejak 2019. Semua negara yang lolos menjadi peserta Piala Dunia U-20 2023, dipersilakan untuk bermain," ucap Amali.

"Jadikan olahraga itu tidak ada urusan dengan politik. Karena itu FIFA sudah menyampaikan kepada kami, siapa pun negara yang lolos, harus bisa bertanding di Indonesia."

"Jadi, tidak ada masalah. Pasti pihak keamanan kita akan memberikan rasa aman. Ini hal yang perlu diperhatikan," sambungnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan yang turut mempersihlahkan  Israel berkiprah di Piala Dunia U-2023 dengan pemerintah pada 2021.

"Soal Israel, saya rasa sudah ada kesepakatan dengan pemerintah pada tahun lalu. Siapa pun yang datang, bisa bermain," imbuh Iriawan pada hari yang sama.

"Ini sepak bola, jadi tidak ada masalah. Israel tetap kami akomodasi. Terakhir kami rapat dengan pemerintah pada tahun lalu terkait Israel seperti itu," terang pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Hal tersebut tentu bertentangan dengan apa yang amanat Proklamator Indonesia, Soekarno.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar