Aksi unjuk Rasa Dihalangi Pagar Berduri, Mahasiswa Bakar Sampah di depan Gedung DPR/MPR

Selasa, 28 Juni 2022 17:46 WIB

Share
Aksi unjuk Rasa Dihalangi Pagar Berduri, Mahasiswa Bakar Sampah di depan Gedung DPR/MPR
Mahasiswa saat menggelar aksi unjuk rasa di depam Gedung DPR/MPR RI. (Foto: Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ratusan mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa membakar sampah di depan Gedung DPR/MRP RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/6/2022).

Pantauan Poskota.co.id di lokasi, ratusan massa aksi tersebut masih berorasi di depan gedung DPR. Bahkan mahasiswa sempat membakar sampah karena merasa dihalangi dengan kawat berduri.

Api dari bakaran sampah tersebut dibakar tepat di depan Gedung DPR/MPR RI, yang sejajar dengan kawat berduri.

Tak lama kemudian, petugas kepolisian dari dalam gedung DPR, mematikan api bakaran sampah tersebut menggunakan alat pemadam kebakaran (APAR). Mahasiswa sempat emosi ketika petugas mematikan api tersebut.

"Mundur teman teman, kita akan tutup jalan," kata salah satu orator aksi

Namun demikian, aksi unjuk rasa sejauh ini masih kondusif. Ratusan mahasiswa terus berorasi di depan Gedung Perwakilan Rakyat itu.

Sementara, petugas kepolisian juga nampak berjaga di luar maupun di dalam gedung.

Sebelumnya diketahui, ratusan mahasiswa dari berbagai Universitas kembali menggelar aksi unjuk di depan Gedung DPR/MPR RI.

Aksi unjuk rasa kali ini ada dua tuntutan yang ingin disampaikan mahasiswa, yaitu:

1. Mendesak Presiden dan DPR RI untuk membuka draf terbaru RKUHP dalam waktu dekat serta melakukan pembahasan RKUHP secara transparan dengan menjunjung tinggi partisipasi publik yang bermakna;

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar