Dianggap Penistaan Agama, Giliran Forum Batak Intelektual Laporkan Holywings

Selasa, 28 Juni 2022 16:34 WIB

Share
Dianggap Penistaan Agama, Giliran Forum Batak Intelektual Laporkan Holywings
Holywings. Foto: Instagram/holywingsindonesia)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pelaporan terhadap Holywings terus berlanjut. Kali ini datang dari organisasi bernama Forum Batak Intelektual (FBI) terkait kasus promosi minuman keras yang dianggap mengarah ke penistaan agama.

''Kami mengecam dan mengutuk staf-staf Holywings yang telah menodai agama,'' ujar Ketua Umum FBI, Leo Situmorang kepawa awak media di Polda Metro Jaya, Senin (27/6/2022).


FPI menganggap bahwa promosi yang dilakukan Holywings membawa nama Maria dianggap telah melakukan penghinaan terhadap agama.

"Kami (penganut) agama Kristen sangat terpukul dengan adanya promo yang mengatasnamakan nabi atau orang suci, khususnya di agama Katolik, yaitu Bunda Maria,'' kata Leo.


Dalam laporannya, Leo mendesak aparat kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut, termasuk juga mendalami badan hukum perusahaan Holywings Indonesia.

"Jadi tidak boleh hanya kepada beberapa orang saja yang bukan penanggungjawab. Badan usaha yang harus diperiksa kalau dia berbentuk PT," tukasnya.


Sebelumnya, anggota Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) bernama Firmansyah melaporkan Holywings.

Kemudian, Ormas Sapma PP dan KNPI DKI Jakarta pada Jumat (26/6/2022).

Kedua laporan tersebut, terkait promosi minuman beralkohol gratis bagi yang bernama Muhammad dan Maria. (*)

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar