Holywings di Seluruh Jakarta Ditutup Anies, Reaksi Hotman Paris Mengejutkan

Selasa, 28 Juni 2022 15:37 WIB

Share
Holywings di Seluruh Jakarta Ditutup Anies, Reaksi Hotman Paris Mengejutkan
Pengacara Hotman Paris, salah satu pemilik saham Holywings. (Foto: Kolase Instagram dan ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Belasan outlet Holywings ditutup di seluruh Jakarta. Penutupan dilakukan karena ditemukan sejumlah pelanggaran.

Sebelum ditutup, Holywings sempat bikin heboh karena memberikan promosi minuman gratis beralkohol kepada pengunjung yang bernama Muhammad dan Maria.


Promo tersebut menuai kegaduhan di masyarakat, banyak yang mengecam karena mengandung sara.

Lantas bagaimana reaksi Hotman Paris terhadap penutupan Holywings. Pengacara kondang ini diketahui memiliki saham atas Holywings. Namun jumlahnya tidak pernah dibocorkan ke publik.


Hotman mengatakan, bahwa jumlah pekerja Holywings kurang lebih 3 ribu pegawai yang sebagian besar beragama Islam. 

"Sebanyak 2.850 orang beragama Islam,'' ujarnya, Selasa (28/6/2022).

Terkait pencabutan izin Holywings, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, karena ditemukan sejumlah pelanggaran.


Di antaranya, beberapa outlet Holywings Group yang berada di wilayah Provinsi DKI Jakarta terbukti ditemukan belum memiliki sertifikat standar KBLI 56301 jenis usaha bar yang terverifikasi.

KBLI sendiri kepanjangan dari Klasifikasi Baku Lingkungan Indonesia adalah sertifikat yang harus dimiliki oleh operasional usaha bar, yakni tempat yang menghidangkan minuman beralkohol dan non-alkohol. (*)

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar