Hubungan Ketum PKB dan Anak Gus Dur Memanas, Cak Imin: Yenny Wahid Bukan PKB Lagi

Selasa, 28 Juni 2022 16:45 WIB

Share
Hubungan Ketum PKB dan Anak Gus Dur Memanas, Cak Imin: Yenny Wahid Bukan PKB Lagi
Cak Imin menyebut anak Gus Dur Yenny Wahid bukan lagi PKB (Kolase IST)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hubungan antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan anak Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid memanas.

Cak Imin bahkan menyebut Yenny Wahib bukan lagi anggota PKB.

Sementara terkait hubungannya bersama NU, Cak Imin merasa hubungannya biasa saja karena PKB dan NU memiliki manajemen yang beda. 

“Ya biasa, kita beda manajemen saja,” terangnya.

Sebelumnya, Yenny Wahid menyatakan bahwa Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid dikeluarkan oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin lewat Muktamar Ancol.

“Saya hanya ingin meluruskan sejarah di mana saat ini seolah-olah ada upaya menghapuskan sejarah PKB, seolah-olah Gus Dur itu masih berada di PKB,” ucap Yenny Wahid.

“Banyak masyarakat yang tidak memahami bahwa Gus Dur, lewat Muktamar Ancol, Gus Dur sebagai pendiri PKB telah dikeluarkan dari PKB,” sambungnya.

Saat itu, Gus Dur dikeluarkan dari PKB, menurut Yenny Wahid harus ada pembelajaran politik buat masyarakat.

“Ini kan sejarah ini harus dikemukakan lagi di publik. Gunanya apa? Gunanya untuk melakukan pendidikan politik agar dalam politik itu para politikus mengedepankan etika moral,” sebutnya. 

“Ada etika dan ada moral, kalau terhadap pendiri partai saja diperlakukan seperti itu, tentu kita khawatir bagaimana nanti akan memperlakukan rakyat, mendengarkan suara aspirasi, memperjuangkan kepentingan mereka. Kira-kira begitu sih itu yang menjadi keprihatinan saya,” sambungnya Yenny.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar