PDIP Tolak Berkoalisi Buat Pilpres 2024, Demokrat Tak Ada Masalah

Selasa, 28 Juni 2022 23:55 WIB

Share
PDIP Tolak Berkoalisi Buat Pilpres 2024, Demokrat Tak Ada Masalah
PDIP menolak berkoalisi dengan Partai Demokrat (Kolase IST)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dengan tegas mengatakan partainya tidak mau mau berkoalisi dengan Partai Demokrat dan PKS pada Pemilu 2024.

Mendengar hal tersebut, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra merasa tidak ada masalah.

Menurutnya, sikap Partai Demokrat sangat jelas seperti yang disampaikan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bahwa Demokrat sangat menghargai kemandirian, independensi, mekanisme internal, dan pilihan dari setiap partai dalam menentukan parpol mana yang dijadikan mitra koalisi untuk Pilpres 2024.

Ia menambahkan, Demokrat pun berharap independensi, kemandirian, mekanisme internal, dan pilihan Demokrat dalam menentukan rekan koalisi atau kerja sama menuju 2024 juga dihormati dan dihargai.

"Kami harapkan, tidak ada upaya tekanan-tekanan, paksaan, bahkan ancaman-ancaman, semisal upaya kriminalisasi atau gangguan terhadap bisnis kader-kader kami, maupun upaya perampasan kepemimpinan terhadap partai kami ataupun calon rekan koalisi kami," kata Herzaky, Senin (27/6/2022).

Dia juga membandingkan kisah bagaimana saat pemerintahan Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dulu berkuasa.

"Kami juga sangat menghargai, setiap parpol punya prioritas dan platform berbeda ketika memegang pemerintahan,” ujarnya.

Herzaky menegaskan, Demokrat tentu akan memilih berkoalisi dengan sesama parpol yang bakal mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang lebih berpihak kepada rakyat. 

"Parpol-parpol yang memperjuangkan perubahan dan perbaikan nasib rakyat di 2024-2029," tegasnya.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar