Polisi Sudah Gelar Perkara, Saksi dan Ahli Sudah Diperiksa, Kasus Penistaan Agama Roy Suryo Naik ke Tingkat Penyidikan

Selasa, 28 Juni 2022 17:38 WIB

Share
Polisi Sudah Gelar Perkara, Saksi dan Ahli Sudah Diperiksa, Kasus Penistaan Agama Roy Suryo Naik ke Tingkat Penyidikan
Roy Suryo mendadak dukung penerapan Plastikisasi Candi Borobudur (Kolase IST)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dugaan kasus penistaan agama yang menjerat bekas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo (RS), kini mulai memasuki babak baru. 

Pasalnya, usai dilimpahkan laporannya dari Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri ke Polda Metro Jaya, diketahui bahwa kasus tersebut saat ini telah naik ke tahap penyidikan.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, sebelum dilimpahkan ke Polda Metro Jaya, penyidik dari Bareskrim Polri telah melaksanakan pemeriksaan terhadap saksi, ahli, hingga gelar perkara dalam kasus tersebut.

"Dan statusnya dari proses penyelidikan sudah ditingkatkan ke penyidikan. Karena tadi malam berkas perkara sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya, jadi Polda Metro Jaya yang akan menangani terkait masalah laporan perkara RS," ujar Dedi kepada wartawan, Selasa (28/6/2022).

Jenderal polisi berbintang dua itu menyampaikan, terkait dengan update status politikus partai Demokrat itu, akan disebutkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya.

"Jadi nanti di Polda Metro Jaya akan dijelaskannya ya," ucap Dedi.

Dedi juga mengatakan, dalam hal ini Polri tentunya akan selalu profesional dalam menangani setiap kasus yang ada.

"Jadi teman-teman jangan membandingkan perkara ini perkara itu. Setiap perkara tidak bisa dibandingkan case by case, apple to apple. Penyidik yang secara teknis mengetahui sampai sejauh mana kesulitan yang dihadapi atau kendala yang ditangani di lapangan," papar Dedi.

"Yang jelas, komitmen penyidik tetap akan profesional di dalam proses penyidikan terkait menyangkut masalah pelaporan saudara RS," sambungnya.

"(Polisi kantongi unsur pidana kasus Roy Suryo?) Iya, kan sudah ditingkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan. Nanti Polda Metro Jaya akan diasistensi oleh Ditsiber Bareskrim untuk tetap konsern dan fokus serta dalam update penanganan perkara ini," tukas perwira tinggi Polri itu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar