Didampingi Wali Kota Ironi, Presiden Jokowi Tinjau Bangunan yang Hancur Akibat Serangan Militer Rusia

Rabu, 29 Juni 2022 18:32 WIB

Share
Didampingi Wali Kota Ironi, Presiden Jokowi Tinjau Bangunan yang Hancur Akibat Serangan Militer Rusia
Presiden Joko Widodo saat meninjau bangunan yang hancur di Ukraina. (biro pers)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Dalam kunjungannya ke Ukraina, Presiden Joko Widodo meninjau langsung bangunan yang hancur akibat serangan militer Rusia, Rabu (29/6/2022).
       
Dalam peninjauan tersebut, Kepala Negara didampingi Ibu Iriana dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Selain itu, hadir juga Wali Kota Irpin Alexander Grigorovich Markhushin.
         
Bersama Wali Kota Ironi, Presiden Jokowi  meninjau salah satu bangunan yang hancur adalah kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina
       
"Saya didampingi oleh Wali Kota Irpin dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang dan sangat menyedihkan sekali banyak rumah-rumah yang rusak kemudian juga infrastruktur yang rusak,” ucap Presiden Jokowi usai peninjauan.

      
Presiden berharap agar perang bisa segera dihentikan dan tidak ada lagi kota-kota di Ukraina yang rusak akibat perang. 

"Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang,” ujar Presiden Jokowi.
       
Presiden tiba di Kyiv, ibu kota Ukraina setelah menempuh waktu 12 jam dengan menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB).
       
KLB yang membawa Presiden Joko Widodo tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina sekitar pukul 08.50 waktu setempat, Rabu, 29 Juni 2022, waktu setempat. 

Setelah pintu gerbong kereta terbuka, Presiden dan Ibu Iriana turun dari kereta disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik, Kepala Komisi Hubungan Antar Pemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, dan pejabat KBRI Kyiv.
      
Di hari keempat agenda kunjungan kerjanya ke luar negeri, Presiden dan Ibu Iriana akan berada di Ukraina untuk melakukan sejumlah kegiatan, diawali dengan mengunjungi puing-puing kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin.
       
Presiden  juga diagendakan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv.
      
Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan ke Istana Maryinsky untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

      
Sore harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kyiv untuk kemudian bertolak menuju ke Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan KLB. 
(Agus Johara)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar