Tumbuhkan Seni dan Religi Islam, Majelis Al Ikhsan Sunter Agung Dirikan Seni Hadrah

Rabu, 29 Juni 2022 15:18 WIB

Share
Tumbuhkan Seni dan Religi Islam, Majelis Al Ikhsan Sunter Agung Dirikan Seni Hadrah
Majelis Al Ikhsan Sunter Agung dalam rangka mengembangkan seni dan religi Islam mendirikan seni hadrah. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Majelis Al Ikhsan yang berlokasi di RT 002 RW 03, Sunter Agung, Jakarta Utara, mendirikan hadrah.

Hadrah adalah kesenian Islam yang di dalamnya berisi salawat Nabi Muhammad SAW untuk mensyiarkan ajaran agama Islam, dalam kesenian ini tidak ada alat musik lain kecuali rebana.


Wahyono (46), selaku pimpinan Majelis Al Ikhsan mengatakan, bahwa dibentuknya hadrah bertujuan untuk mengenalkan seni budaya terhadap anak-anak muda di wilayahnya.

Pasalnya, lanjut dia, kesenian Islami mulai tergerus oleh kemajuan zaman seperti teknologi dan game online. 


Selain itu, kata dia, untuk menjauhkan anak-anak muda dari hal-hal negatif, seperti tawuran dan narkoba.

"Kegiatan ini positif, sekaligus mengenalkan seni budaya Islami kepada anak-anak muda di wilayah kami,'' ujarnya, Rabu (29/6/2022).


Ketua RT setempat, Pariman menambahkan, bahwa dengan adanya kegiatan hadrah diharapkan dapat mengurangi hal-hal negatif di kalangan anak remaja yang kerap terjadi di wilayah Sunter Agung, Jakarta Utara.

"Semoga dapat mengurangi hal-hal negatif di kalangan anak remaja,'' ucapnya.

Dikatakan, Majelis Al Ikhsan yang sudah berdiri selama satu tahun memiliki sejumlah kegiatan selain hadrah, yakni ada pengajian iqra, Alquran, dan kajian fiqih Islam. (Kir/Kiswantoro Warga Sunter Agung)


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar