Warga Campaka Cianjur Jabar Geger, Temukan Ratusan Pohon Ganja Siap Panen, Polisi Duga Jaringan Narkoba

Rabu, 29 Juni 2022 09:19 WIB

Share
Warga Campaka Cianjur Jabar Geger, Temukan Ratusan Pohon Ganja Siap Panen, Polisi Duga Jaringan Narkoba
Warga digegerkan atas penemuan ratusan pohon ganja yang siap panen di wilayah Campaka, Cianjur. (Foto: Ist)

CIANJUR, POSKOTA.CO.ID -  Warga digegerkan dengan penemuan tanaman pohon ganja siap panen di Kampung Pasir Leneng RT03/04, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kepala Dusun (Kadus) Kampung Pasirleneng, Desa Cimenteng, Kecamatan Camaka, A Haris Suryadi membenarkan, penemuan pohon ganja tersbeut.


“Semula warga memperkirakan jika ladang ganja tersebut hanya berisi puluhan tanaman ganja, tapi ternyata mencapai ratusan pohon," kata Haris kepada wartawan, Selasa (28/6/2022).

Lanjut dia, lokasi penanaman ratusan pohon ganja tersebut, berada di atas perbukitan dan tersembunyi jauh dari permukiman warga. 

Jarak tempuh yang harus dilewati untuk sampai ke lokasi tersebut harus berjalan kaki dua jam dari kampung. 

"Memang warga menemukan pohon ganja, siang kemarin, namun saat ini, polisi sudah berdatangan, kabarnya tidak lagi puluhan, tapi sudah sampai ratusan dan terus dihitung dan dicari lagi," ungkapnya.


Setelah mengetahui keberadaannya, lanjut Haris, pihaknya langsung melaporkan kejadian penemuan ladang ganja tersebut ke Mapolsek Campaka. 

Temuan ladang barang haram tersebut berasal dari warga yang melintas dan mencurigai bahwa tanaman tersebut adalah pohon ganja, sehingga hal itu pun dilaporkan langsung ke Polsek Gegerbitung. 

Namun karena wilayahnya masuk ke Cianjur, akhirnya Polsek Gegerbitung berkoordinasi dengan Polsek Campaka.

"Memang dari sejak, dilaporkan, polisi sudah berada di lokasi dan terus menyisir tanaman ganja ini sambil menghitungnya," terangnya.

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar