PAM Jaya Bersama Warga Kamal Muara Rayakan 100 Hari Merdeka dari Krisis Air

Kamis, 30 Juni 2022 18:00 WIB

Share
Perayaan 100 Hari Merdeka dari Krisis Air di Kamal Muara (Dok PAM Jaya)
Perayaan 100 Hari Merdeka dari Krisis Air di Kamal Muara (Dok PAM Jaya)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dalam rangka perayaan HUT ke-495 Jakarta Hajatan (Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi), PAM Jaya sebagai BUMD Pemprov DKI Jakarta ikut mensyukuri momentum tersebut bersama warga Kamal Muara.

Digelar kegiatan hajatan 100 hari air mengalir di Kamal Muara dimana daerah yang sejak Indonesia merdeka belum memiliki akses air perpipaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Direktur Utama PAM Jaya Syamsul Bachri, Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi B Hasan Basri Umar, dan Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi C Gani Suwondo.

Hajatan ini adalah bentuk syukuran dari warga Kamal Muara setelah 100 hari merdeka dari krisis air, sekaligus merayakan HUT ke-495 Jakarta.

Selama puluhan tahun, mereka mesti menadah air hujan atau membeli air jeriken untuk pemenuhan kebutuhannya. 

Biaya yang dikeluarkan dari pembelian air jeriken pun jauh di atas air perpipaan.

Hal lain yang disyukuri warga adalah rencana perluasan pelayanan air perpipaan di Kamal Muara yang dimulai dari prosesi penanaman pipa pertama. 

Penanaman pipa pertama secara simbolis dilakukan di wilayah yang belum memiliki akses air perpipaan di Kamal Muara, salah satunya yakni RT 03 RW 01.

Perluasan area layanan nantinya akan menambah sekitar 250 sambungan rumah. 

Sebelumnya, air perpipaan telah melayani sekitar 850 sambungan rumah atau setara 5.100 warga.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler