Bank DKI Raih Penghargaan Infobank TOP SME Financing 2022

Jumat, 1 Juli 2022 19:45 WIB

Share
Bank DKI meraih penghargaan Infobank TOP SME Financing 2022 (Dok Bank DKI)
Bank DKI meraih penghargaan Infobank TOP SME Financing 2022 (Dok Bank DKI)

 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bank DKI meraih penghargaan Infobank TOP SME Financing 2022 dari Majalah Infobank, sebagai wujud apresiasi atas upayanya dalam memberikan akses permodalan kepada sektor UMKM.

Adapun penghargaan tersebut diterima secara virtual oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi pada Senin, 27 Juni 2022.

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengucapkan terima kasih atas apresiasi dalam membangun dan merawat kepercayaan yang telah diberikan oleh seluruh nasabah, pemegang saham, serta pemangku kepentingan atas produk dan layanan dari Bank DKI.

"Sebagaimana diketahui, pada triwulan I 2022, penyaluran kredit Bank DKI pada sektor UMK meningkat sebesar 26,1% dari Rp1,40 triliun pada Kuartal I 2021 menjadi Rp1,77 triliun pada Kuartal I 2022. Bank DKI juga terus mendorong Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya melalui penyaluran kredit dan pembiayaan kepada pedagang UMKM JakPreneur dan pedagang BUMD Pangan seperti Perumda Pasar Jaya, Food Station, Dharma Jaya” ujar Babay Parid.

Sebagai Bank yang memberikan perhatian penuh dalam pengembangan UMKM, Bank DKI juga turut berpartisipasi pada program Kredit Usaha Rakyat.

Tahun 2022, Bank DKI menargetkan dapat menyalurkan KUR sebesar Rp1 triliun kepada pelaku UMKM di wilayah operasional Bank DKI baik debitur eksisting, anggota JakPreneur, dan Pedagang Perumda Pasar Jaya.

Bank DKI bersama Bank Indonesia wilayah DKI Jakarta juga melaksanakan program Digitalisasi di pasar Klender, Jakarta Timur.

Digitalisasi tersebut dilakukan melalui akseptansi pembayaran digital yaitu, SIAP QRIS (Sehat Inovatif dan Aman Pakai-Quick Response Code Indonesian Standard).

Bank DKI kini juga menghadirkan simple apps JakOne Pay sebagai aplikasi generasi muda milenial dan Gen Z yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler