Juara Paruh Musim, Fabio Quartararo Ungkap Kesan Terindahnya di Musim MotoGP 2022

Sabtu, 2 Juli 2022 17:30 WIB

Share
Fabio Quartararo.(Foto: twitter/FabioQ20)
Fabio Quartararo.(Foto: twitter/FabioQ20)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembalap tim Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo mengungkapkan kesan terindahnya selama balapan di paruh musim MotoGP 2022.

Quartararo sukses menjadi juara paruh musim MotoGP 2022. Rider asal Prancis itu bertengger di puncak klasemen dengan torehan 172 poin.

Raihan itu didapat Quartararo karena penampilan apiknya di paruh musim ini. Terbukti, ia menjadi yang tercepat sebanyak tiga kali.

Rider 23 tahun tersebut kemudian bercerita tentang pengalamannya di paruh musim. Menurutnya, persaingan beberapa waktu cukup sengit.

“Itu adalah paruh pertama musim yang kuat. Relatif sulit di Qatar, Argentina dan Austin," kata Quartararo.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, mungkin saya terlalu banyak mengeluh tentang kecepatan tertinggi. Jadi saya tidak terlalu fokus mengemudi. Kemudian ketika kami kembali ke Eropa, saya berkonsentrasi pada hal-hal penting, hasilnya juga sangat bagus," tambah dia.

Lebih lanjut, Quartararo membeberkan momen terbariknya di paruh musim ini adalah saat memenangkan balapan di Portimao.

"Salah satu momen terbaik musim ini sejauh ini adalah kemenangan di Portimo. Kami mengalami masa-masa sulit, tetapi kemudian saya akhirnya bisa menan," kata dia.

“Mugello juga sangat kuat karena saya memiliki banyak masalah selama akhir pekan, tetapi pada akhirnya saya finis kedua. Itu juga fantastis di Sachsenring, karena saya tidak mengharapkan tempat pertama di sirkuit jenis ini," sambungnya.

(Hutama Prayoga)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar