Valentino Rossi Pensiun, Pembalap WSBK Jonathan Rea: Era Keemasan MotoGP Sudah Habis  

Senin, 4 Juli 2022 14:57 WIB

Share
Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)
Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembalap World Superbike (WSBK), Jonathan Rea menilai era keemasan MotoGP telah habis setelah Valentino Rossi pensiun.

Rossi memutuskan pensiun pada tahun lalu. The Doctor (julukan Valentino Rossi) adalah pria yang cukup berpengaruh di dunia MotoGP.


Saat masih aktif menjadi pembalap, Rossi memiliki banyak rival dari berbagai generasi. Mulai Max Biaggi, Sete Gibernau, Nicky Hayden hingga Casey Stoner.

Tak hanya itu Rossi juga pernah bertarung sengit dengan pembalap asal Spanyol, Dani Pedrosa.

Bahkan legenda MotoGP asal Italia itu pernah beradu kecepatan dengan pembalap tim Repsol Honda, Marc Maquez.


Rea menilai sejak pensiunnya Rossi, MotoGP tidak lagi memprlihatkan rivalitas dari para pembalap.

"Sekarang di MotoGP sepertinya semuanya sangat harmonis. Ini berarti ada lebih sedikit drama daripada di masa lalu,” ujarnya dikutip dari GPOne.

"Dulu ada banyak rivalitas dengan Rossi, tetapi juga dengan Marquez, (Kevin) Schwantz, (Jorge) Lorenzo dan Casey," tambah dia.


Meski begitu, Rea mengaku era MotoGP saat ini tetap menarik. Ia mengaku pembalap seperti Fabio Quartararo, Alex Rins, hingga Francesco Bagnaia telah menunjukkan persaingan.

"Kami tidak mengatakan bahwa generasi baru lebih lambat. Mereka sangat cepat, era Quatararo, Rins, dan Bagnaia akan meninggalkan warisan," pungkasnya. (Yoga)

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar