Warga Tarumajaya Bekasi Resah, Air Kali Pisang Batu Jadi Berbuih dan Beraroma Tak Sedap, Diduga karena Tercemar Limbah

Senin, 4 Juli 2022 16:50 WIB

Share
Air Kali Pisang Batu Tarumajaya berubah menjadi berbuih dan beraroma tak sedap diduga karena tercemar limbah. (Foto: Ist)
Air Kali Pisang Batu Tarumajaya berubah menjadi berbuih dan beraroma tak sedap diduga karena tercemar limbah. (Foto: Ist)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Air Kali Pisang batu berubah memutih dan berbuih diduga tercemar limbah di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (3/7/2022), meresahkan warga.

Keberadaan lokasi kali diduga tercemar tersebut sempat juga diposting oleh akun Instagram @hakim.yahya.


"Selain itu, aroma tak sedap juga tercium dari kali tersebut yang diduga tercemar akibat limbah," tulis dalam narasinya 

Tak hanya itu, Menurut salah satu warga di komplek perumahan grand Taruma Jaya yang tak ingin disebutkan namanya, menjelaskan, bila ia turut terkena imbasnya.

Dan memengaruhi air tanah alias sumur yang masih banyak digunakan warga sekitar.


"Sebagian ikan saya di kolam pada mati setelah saya isi air kolam dengan air sumur. Padahal saya biasa ngisi air kolam dengan air tanah, tapi kali ini kondisinya beda, berwarna putih dan bau seperti kena limbah," kata satu warga Komplek Perumahan Grand Tarumajaya, Minggu.

Fenomena kondisi air kali pisang batu memutih dan berbau, diduga terkena limbah oleh oknum tak bertanggung jawab. Lantas Camat Tarumajaya, Dede Mauludin angkat bicara.


Dede sapaan akrabnya, mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan teguran dan peringatan pada Minggu (3/7/2022) lalu.

"Telah dilakukan teguran dan peringatan oleh bapak kepala desa, kepada Perumahan Harapan Mulya, Yang hujan kemarin membuang air genangan banjir ke Kali Pisang Batu," ujar Dede, kepada Poskota, Senin (4/7/2022) pagi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bila pada pagi hari ini dilakukan pemantauan, dan ia menyebut air kali sudah berstatus normal.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler