Warga Tanjung Priok Geger, Depresi Terjerat Utang Pinjol, Sopir Truk Nekat Bunuh Diri 

Rabu, 6 Juli 2022 09:22 WIB

Share
Kondisi RH mengenakan kaus singlet putih yang terjerat seutas tali di kontrakan milik temannya di kawasan Sunter, Jakarta Utara. (Foto: Ist)
Kondisi RH mengenakan kaus singlet putih yang terjerat seutas tali di kontrakan milik temannya di kawasan Sunter, Jakarta Utara. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Warga Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara digegerkan dengan kasus bunuh diri di lingkungannya.

Pria berinisial RH (25) asal Kuningan, Jakarta Barat, diduga melakukan gantung diri di kediaman koleganya di kawasan Sunter Agung.

Kakak ipar RH, Nana Tasyana mengatakan, bahwa RH bekerja sebagai sopir mobil barang. Dia belum lama tinggal di Jakarta. 

Dikatakam, RH memutuskan berangkat ke Jakarta setelah sebelumnya curhat kalau dirinya terjerat pinjaman online (pinjol) dengan nominal belasan juta rupiah.


“Kejadiannya semalem abis ke sini maen, dia di sini kerja di sebagai sopir mobil wingbox. Kalo cerita dari dulu, utamanya mental, karena terjerat pinjol, awalnya si itu," ucap Nana, Selasa (5/7/2022) malam.

Menurut Nana, RH sering curhat dirinya terus diteror oleh penagih utang pinjol. RH juga sempat mengalami depresi lantaran diancam menyebarkan data ke kontak keluarga hingga koleganya.

“Udah sempet ngutarain dulu, waktu terjerat pinjol itu dia kerjanya di Semarang. Dia ngomong 'saya terjerat pinjol, saya mau bunuh diri aja' saya bilang nanti kalo sampeyan mati anak sampeyan gimana,” ucap Nana.


RH pria satu anak ini, memilih mengakhiri hidupnya dengan menjerat lehernya di kediaman koleganya di Sunter. Aslinya RH tinggal di Pulomas, Jakarta Timur.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok AKP Bryan Wicaksono mengatakan, kejadian ini murni tindakan bunuh diri.

Di lokasi kejadian, Polisi tidak menemukan luka lain selain pada leher RH yang terjerat seutas tali.

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler