Gegara Pernah Jadi Gubernur DKI, Ahok Ketagihan Jadi Pejabat Dibanding Jadi Pengusaha : Lebih Senang Daripada Dapat Untung 150 Ribu Dollar AS

Jumat, 8 Juli 2022 21:30 WIB

Share
Gegara Pernah Jadi Gubernur DKI, Ahok Ketagihan Jadi Pejabat Dibanding Jadi Pengusaha : Lebih Senang Daripada Dapat Untung 150 Ribu Dollar AS
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok lebih memilih jadi pejabat dibanding pengusaha (Instagram/@basukibtp)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok buka-bukaan mengatakan lebih memilih jadi pejabat ketimbang pengusaha.

Ahok merasa punya kesenangan tersendiri saat menjadi penjabat.

"Sebetulnya jadi pejabat itu jauh menyenangkan. Lebih seneng daripada ketika anda untung 150 ribu US Dollar per-bulan," kata Ahok.

Ahok menyebut, menjadi pejabat bisa langsung menolong orang yang sedang membutuhkan. 

"Misalnya contoh saya kan suka cek Hp, kalo kita bangun mau ke toilet malem, pak saya mungkin serangan jantung pak! Kan kita ada grup Whatsapp, saya tinggal lempar aja ke bagian kesehatan, ini ada alamat, ini ada telepon, ini kamu coba cek. Itu langsung dia jalan, kita perintah!" terangnya. 
Menurutnya, hal itu yang mendasari Ahok memilih menjadi pejabat. 

Karena memberikan kesenangan tersendiri untuk Ahok sehingga ia lebih memilih menjalani karir sebagai sebagai politisi. 

"Nah itu senengnya, saya kira kami jadi orang kaya pun tidak pernah punya kesempatan seperti itu," pungkasnya."

"Termasuk ada orang gila, orang lapor sama saya. Ada orang gila di Semanggi, jalan-jalan telanjang! Saya tinggal lempar ke Dinas Sosial, nggak sampai setengah jam mereka sudah kirim saya foto. Pak udah dimandiin udah rapi pakai baju," sambung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar