Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Serukan Umat Muslim Shalat Idul Adha di JIS

Jumat, 8 Juli 2022 19:56 WIB

Share
Seruan Anies kepada warga Jakarta untuk laksanakan salat Idul Adha di JIS.(ist)
Seruan Anies kepada warga Jakarta untuk laksanakan salat Idul Adha di JIS.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar salat Iduladha 1443 Hijriah/2022 Masehi pada Minggu 10 Juli 2022 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak seluruh umat Islam di Jakarta untuk mengikuti pelaksanaan salat yang digelar Pemprov DKI itu.

"Saya Anies Baswedan bersama ini mengundang kepada masyarakat di Jakarta. Umat Islam untuk bersama-sama menegakkan shalat Idul Adha di JIS yang insya Allah akan dilaksanakan pada Hari Minggu, 10 Juli 2022," ujar Anies dalam video yang diunggah di youtube The Jakartrans Spirit, Jumat (8/7/2022).

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memutuskan untuk memilih Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, sebagai pusat lokasi ibadah shalat Idul Adha 1443 Hijriah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) DKI Amiruddin, sesuai dengan arahan dan perintah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Sesuai arahan pimpinan, salat Idul Adha dipusatkan di JIS," kata Amiruddin di Jakarta, Jumat (1/7/2022) pekan lalu.

 Amiruddin juga mengatakan, pelaksanaan salat Idul Adha nanti tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan ibadah shalat Idul Fitri 1443 Hijriah sebelumnya yang sama digelar di JIS. 

Dimana lokasi yang dipilih untuk salat berada di sisi barat hingga setengah bagian sisi utara stadion.

"Iya, sama seperti idul fitri kemarin," ucapnya.

Sementara, Amiruddin mengatakan untuk estimasi kapasitas jemaah yang disediakan pada salat Idul Adha nanti itu juga hampir sama dengan shalat Idul Fitri kemarin. Waktu itu panitia menyiapkan kapasitas berkisar 8.000 hingga 20.000 orang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar