Revitalisasi Trotoar, Akhir Juli Ini Kawasan Wisata Kota Tua Bersih dari dari Pedagang Kaki Lima

Jumat, 8 Juli 2022 20:29 WIB

Share
Revitalisasi trotoar di kawasan Wisata Kota Tua, Jakarta Barat. (Ist)
Revitalisasi trotoar di kawasan Wisata Kota Tua, Jakarta Barat. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Akhir Juli 2022 mendatang, pengunjung kawasan wisata Kota Tua dapat menikmati trotoar dengan leluasa tanpa terganggu adanya pedagang kaki lima (PKL).

Sub Koordinator Urusan Pembangunan dan Peningkatan Kelengkapan Jalan pada Dinas Bina Marga Jakarta, Sigit Widodo mengatakan, proyek pengerjaan revitalisasi trotoar kawasan Kota Tua telah mencapai 90 persen.

"Ini pengerjaan sudah sampai 90 persen, jadi diperkirakan akhir Juli ini trotoar sudah bisa dipakai," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (8/7/2022).

Sigit mengatakan, proyek revitalisasi ini dilakukan agar kawasan Kota Tua memilki trotoar yang layak sehingga pejalan kaki bisa berjalan dengan aman dan nyaman.

Pengerjaan trotoar itu dilakukan di beberapa ruas jalan di antaranya Jalan Ketumbar, Jalan Kemukus dan Jalan Lada Dalam.

Lebih lanjut, Sigit menjelaskan bahwa trotoar yang akan direvitaliasi sepanjang 2,11 kilometer dengan lebar tiga meter.

Trotoar itu akan dilengkapi dengan beberapa bangku, pepohonan, jalur sepeda hingga ubin pengarah untuk disabilitas (guiding block).

"Sejauh ini kita tinggal melakukan pengaspalan di Jalan Kemukus, pemasangan lampu penerangan dan menanam beberapa tanaman hias di beberapa titik," jelas Sigit.

Sigit pun tidak merinci berapa lampu jalan yang akan dipasang dan jumlah tanaman yang akan ditanam di sepanjang trotoar.

"Untuk lampu penerangan itu sekitar ratusan buah," jelas dia.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler