Pemprov DKI Gelar Salat Idul Adha di JIS, Dishub Imbau Masyarakat Tak Parkir Sembarangan

Sabtu, 9 Juli 2022 09:57 WIB

Share
Pemprov DKI Gelar Salat Idul Adha di JIS, Dishub Imbau Masyarakat Tak Parkir Sembarangan
JIS dipenuhi lautan manusia saat Salat Idul Fitri 1443 H dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Kolase Instagram/@aniesbaswedan

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal melakukan pengaturan lalu lintas (lalin) dan juga menyediakan armada transportasi publik untuk kemudahan dan kenyamanan mobilitas masyarakat yang ingin melakukan salat Idul Adha 1443 Hijriah berjamaah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Minggu 10 Juli 2022.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rute kedatangan hingga kepulangan di JIS, serta mengatur sirkulasi kendaraan yang masuk/keluar dan drop off transportasi publik pada saat aktifitas salat Iduladha 1443 Hijriah.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dan bingung, kami sudah menyiapkan petugas untuk pengaturan parkir dan drop off, baik itu di dalam area stadion ataupun di luar stadion. Kami imbau jika parkir di lokasi penuh, maka ikuti petunjuk petugas di lapangan demi kelancaran arus lalin dan kenyamanan bersama," ujar Syafrin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/7/2022).

Anak buah Anies ini juga memohon kepada masyarakat agar tidak parkir di sembarang tempat. Hal itu, kata Syafrin, untuk kelancaran perjalanan bersama.

Syafrin juga mengungkapkan, bahwa ada 8 kantong parkir yang dapat digunakan di dalam area JIS dan sekitar JIS untuk shalat Idul Adha yakni, dalam stadion, parkir timur 1 JIS, parkir timur 2 JIS, parkir sepeda ramp timur, ITF, 

Taman BMW, Rukan Nusantara, dan parkir Sepeda Motor Ramp Barat. 

Di lokasi parkir ini, tidak disediakan shuttle bus menuju JIS dan sebaliknya (PP) karena jarak ke lokasi shalat cukup dekat. 

Selanjutnya, ada 5 kantong parkir di sekitar JIS yang akan dilayani oleh shuttle bus sekolah, yaitu di RSPI Soeroso, Universitas 17 Agustus 45, Graha YKI, D’Arcici Hotel dan Ruko Sunter Nirwana. 

Selain itu, disiapkan lokasi parkir yang bersifat opsional (tambahan) yang akan dilayani oleh shuttle bus Transjakarta, yakni di Ancol Karnaval dan C3 (belakang rusun Bandar Kemayoran). 

Shuttle bus akan beroperasi mulai pukul 04.30 – 10.00 WIB. Penjemputan kepulangan jemaah dengan shuttle bus dilakukan melalui Zona Selatan JIS (Pintu 5).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar