Tega! Hanya Karena Faktor Ekonomi 4 Orang Anak Telantarkan Ibu Kandungnya Sendiri

Sabtu, 9 Juli 2022 17:07 WIB

Share
Salah satu anaknya yang tega tengah membawa ibu kandungnya ke panti sosial.(ist)
Salah satu anaknya yang tega tengah membawa ibu kandungnya ke panti sosial.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sungguh malang nasib seorang ibu bernma Siti Hendrawati (65) yang tinggal di Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur. 

Karena faktor ekonomi, keempat anak kandungnya sungguh tega menelantarkan dan membawa ibu kandungnya sendiri ke panti sosial pada Jumat (8/6/ 2022).

Ketua RT 14/RW 13, Kelurahan Pisangan Baru, Elly Sulistiyowati mengatakan, pertama mengetahui kejadian setelah mendapat laporan warga pada Jumat (8/7/2022).

"Ya pas begutu tahu langsung saya panggil anaknya, saya tanya kok bisa menelantarkan orang tua. Enggak kasihan memang, saya bilang," kata Elly dalam unggahan video yang beredar kepada media, Sabtu (9/7/2022).

Dalam video yang terlihat, tampak  sang ibu bernama Siti tengah duduk di sebuah kontrakan warga setempat.

Kemudian, Elly mengatakan, keempat anak korban sudah tidak lagi mau mengurus Siti karena alasan motif ekonomi.

"Saya sudah menasihati kita namanya anak sesusah-susahnya hidup Insya Allah kalau kita menolong orangtua pasti ada rezeki" ucap Elly.

Sementara itu, Kasatpel Sosial Kecamatan Matraman, Nur Azizah membenarkan bahwa pihaknya telah medapatkan laporan dari RT 14/RW 13 Pisangan Baru terkait adanya ibu yang ditelantarkan.

Setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung menjemput   ibu yang ditelantarkan oleh empat anaknya itu untuk dibawa ke panti sosial.

"Ya hari ini langsung dibawa. Nanti ketika tiba di panti akan dilakukan anamnesa (pemeriksaan medis) terlebih dulu," ujarnya, Sabtu (9/7/2022).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler