Rampung Tahun Ini, Usai Revitalisasi, Kendaraan Pribadi Dilarang Melintas Kota Tua

Senin, 11 Juli 2022 20:53 WIB

Share
Lokasi para PKL di Jalan Kunir, kawasan Wisata Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat yang disterilkan petugas. (Foto: Pandi)
Lokasi para PKL di Jalan Kunir, kawasan Wisata Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat yang disterilkan petugas. (Foto: Pandi)

JAKARTAPOSKOTA.CO.ID - Proses revitalisasi kawasan wisata Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, diproyeksikan akan rampung pada tahun ini.

Penataan kawasan wisata Kota Tua itu dilakukan untuk menarik kembali para wisatawan serta diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya para pedagang kaki lima (PKL).

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat saat ini sudah mulai membenahi kawasan tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan merelokasi para PKL di kawasan wisata Kota Tua yang berjualan di trotoar.

Ratusan PKL tersebut dipindahkan di dua lokasi binaan berbeda, yakni di Kota Intan dan kawasan Cipta Niaga.

Selain itu, upaya yang dilakukan yaitu dengan melakukan penataan sepanjang jalan di kawasan wisata Kota Tua.

"Revitalisasi diperkirakan akan rampung tahun ini," kata Camat Tamansari, Agus Sulaeman kepada wartawan saat ditemui, Senin (11/7/2022).

Saat ini, proses penataan kawasan Wisata Kota Tua masih terus dilakukan pihak terkait.

Agus menjelaskan, nantinya kendaraan pribadi tidak dapat melintas di kawasan tersebut. Hanya kendaraan umum seperti busway yang boleh melintas.

"Nanti seiring revitalisasi dilakukan gak akan ada kendaraan pribadi yang bisa lewat, hanya ada kendaraan umum, busway," jelasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler