Kisah Gadis Asal Bekasi yang Ditipu Oknum Penyalur Kerja, Diiming-imingi Rp 40 Juta per Bulan, eh Dijadikan PSK di Bangka Belitung

Kamis, 14 Juli 2022 15:30 WIB

Share
Ilustrasi PSK melayani tamunya. (Foto: Pixabay)
Ilustrasi PSK melayani tamunya. (Foto: Pixabay)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Gadis remaja berusia 17 tahun berinisial T asal Cikarang Bekasi, jadi korban dan tertipu penyaluran tenaga kerja, hingga dirinya dijadikan Pekerja Seks Komersial (PSK) di Bangka Belitung. 

Tak tanggung-tanggung, T yang masih gadis tersebut dijanjikan mendapatkan gaji senilai Rp 40 juta per bulannya oleh oknum penyalur kerja tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Bekasi, Fahrul Fauzi.


"Per bulan awalnya dijanjikan itu kan Rp 40 juta, sama penyalurnya, tapi praktiknya (hasilnya) itu kecil di bawah lima juta, dia juga merasa ditipu," ujar Fahrul Fauzi kepada Jakarta.Poskota.co.id, Kamis (14/7/2022).

Lebih lanjut, jumlah lima juta rupiah pun tak diterima secara penuh oleh T sekaligus korban.

Ia menyebut, besaran nominal tergantung orderan para tamu yang datang kepadanya.

"Dia tergantung order, ya, dari tamu," singkatnya.


Korban yang kini telah kembali ke pangkuan orang tuanya di Cikarang Bekasi. Ketika dilakukan assessment, mengungkapkan bila hasil gaji yang diterima Rp 5 juta dipotong oleh utang-utangnya.

"Itu juga dipotong oleh utang-utang dia," sambungnya.

Saat diceritakan oleh korban, nilai Rp 40 juta diduga sebagai penggantian uang perjalanan akomodasi korban ke Bangka Belitung oleh oknum penyalur kerja.

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar