Usut Tuntas Kasus Mafia Tanah, Polda Metro Geledah Kantor BPN Jakpus, Modus Operandi Terbilang Unik 

Kamis, 14 Juli 2022 18:05 WIB

Share
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan. (Foto: Poskota/Andi Adam Faturahman)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan. (Foto: Poskota/Andi Adam Faturahman)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, menggelar giat penggeledahan di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) wilayah Jakarta Selatan pascaseorang pejabatnya yang berinisial PS diringkus kepolisian, lantaran diduga terlibat dalam kasus sindikat mafia tanah.

Kabar mengenai giat penggeledahan itu pun dibenarkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.


Zulpan mengatakan, giat tersebut dilakukan pada hari ini, Kamis (14/7/2022), dengan tim yang dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Hariyadi.

"Ya benar, hari ini ada kegiatan dari penyidik Subdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya, yaitu melakukan penggeledahan di kantor BPN Jakarta Selatan terkait dengan adanya dugaan keterlibatan oknum dalam hal mafia tanah," ujar Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis.

"Tentunya ini dimaksudkan dalam rangka pengembangan dari beberapa penangkapan yang telah dilakukan kemarin dan penetapan tersangka kasus mafia tanah ini," sambung dia.


Selain itu, dia berharap dari digelarnya giat penggeledahan ini dapat membuat kasus ini menjadi terang benderang dan terusut tuntas hingga ke akarnya.

"Kita harapkan dengan adanya kegiatan penggeledahan hari ini, penyidik bisa mendapatkan bukti-bukti yang menguatkan adanya kasus ini yang melibatkan oknum-oknum tertentu," tukas perwira polisi berpangkat melati tiga itu.

Diberitakan sebelumnya, jajaran Subdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya, berhasil meringkus seorang pejabat BPN wilayah Jakarta Selatan, yang diduga terlibat dalam sindikat kasus mafia tanah.


Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Hariyadi mengatakan, pejabat tersebut berinisial PS yang berhasil diringkus oleh polisi di wilayah Depok, Jawa Barat pada Selasa (12/7/2022) malam.

"Saudara PS yang merupakan salah satu pejabat di BPN kota Jakarta telah kami tangkap di Depok. Rencananya masih ada lagi tersangka lainnya yang notabene juga merupakan Pejabat BPN yang akan segera kami lakukan penangkapan kembali” ujar Hengki dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/7/2022).

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler