Cuma Gerimis Doang, 92 RT di DKI Jakarta Terendam Banjir, Ada yang Semeter Lebih, Gimana Hujan Badai...

Sabtu, 16 Juli 2022 12:39 WIB

Share
Cuma Gerimis Doang, 92 RT di DKI Jakarta Terendam Banjir, Ada yang Semeter Lebih, Gimana Hujan Badai...
Salah satu sudut ibukota Jakarta yang terendam banjir.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hujan deras mengguyur wilayah Bogor dan DKI Jakarta sejak Jumat (15/7/2022) malam hingga Sabtu (16/7/2022) pagi.

Alhasil,  sejumlah wilayah terendam banjir akibat meluapnya aliran sungai.

Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Muhammad Insyaf mengatakan, sejauh ini ada 92 RT di kawasan DKI Jakarta yang terendam banjir. 

Dari puluhan RT yang terendam banjir itu, ada salah satu RT yang terendam banjir hingga ketinggian ratusan centimeter.

Dari 92 RT tersebut di update dari pihak BPBD yang sebelumnya mengatakan ada 71 RT yang terendam banjir akibat luapan aliran sungai.

"Informasi genangan dari sebelumnya 71 RT saat ini menjadi 92 RT atau 0,302% dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta, dengan ketinggian >40 cm," ujar Insyaf melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (16/7/2022).

Selanjutnya, kata Insyaf, dari 92 RT yang terendam banjir di wilayah DKI Jakarta di antaranya yakni ada 26 RT berasal dari kawasan Jakarta Selatan yang terdiri dari Kelurahan Pondok Labu, Pondok Pinang, Tanjung Barat, Bangka, Cilandak Timur, Pejaten Timur, Rawajati, dan Manggarai.

Kemudian dari 26 RT yang terendam di antaranya, yakni Kelurahan Cilandak Timur yang terendam banjir hingga ketinggian mencapai 125 centimeter ada pada dua RT.

Berikut titik-titik banjir yang berada di wilayah Jakarta Selatan, Sabtu ini :

Kelurahan Pondok Labu

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar