Sedih, Hajat Khitanan 2 Anak Bisa Berjalan Setelah Banjir Kali Krukut Surut

Sabtu, 16 Juli 2022 16:21 WIB

Share
Sejumlah warga yang tengah bersih-bersih paska banjir di Jalan NIS, Cilandak Timur, Jaksel. (Foto : Zendy Pradana)
Sejumlah warga yang tengah bersih-bersih paska banjir di Jalan NIS, Cilandak Timur, Jaksel. (Foto : Zendy Pradana)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah warga RT 09 RW 03 di Jalan NIS, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan tengah sibuk membersihkan rumahnya yang terdampak banjir akibat luapan air kali krukut sejak Jumat malam.

Asep Firdaus, salah satu warga yang hendak menggelar hajat khitanan mengatakan, saat ini sejumlah warga pun tengah bersiap membantu bersih-bersih rumah Asep.

Seperti diketahui, rumah kediaman Asep jadi salah satu rumah yang terendam banjir akibat luapan air Kali Krukut yang mencapai tinggi 70 centimeter pada Sabtu (16/7/2022).

Sejumlah warga yang bersiap membantu itu tampak tengah membersihkan kain atau hordeng yang telah terpasang di tenda hajatan khitanan yang rencananya akan di gelar pada Sabtu siang ini.

"Pak Asep yang punya pesta. Yang sunat itu dua anaknya kakak dan adik. Semalam sampai tadi pagi masih ada air kita bantu bersihkan," ujar Sabar salah satu kerabat Asep saat ditemui wartawan di lokasi.

Kemudian, lanjut Sabar, pada Jumat malam, ketinggian air yang mencapai 70 centimeter itu terus naik hingga ketinggian melebihi satu meter.

"Sudah gitu hujan semalam awet banget. Biasa  tidak seawet itu hujan. Jam 2 dini hari sudah mulai surut, Sabtu pagi air naik lagi," ucap Sabar.

Menurut Sabar, ihwal adanya banjir tersebut, Asep sempat pasrah dengan kondisi yang dialaminya pagi tadi. 

Lantaran, segala acara yang telah dipersiapkan sejak lama itu harus terganggu.

Seperti diketahui, pesta khitanan itu akan dipindahkan ke musholla yang berada tak jauh dari rumahnya namun tidak terdampak banjir. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler