Nikah Siri Tak Dikaruniai Anak, Bayi Tetangga Dicuri, Dibawa Pulang ke Kampung Halaman

Senin, 18 Juli 2022 15:17 WIB

Share
Pasangan suami istri di Tambora Jakarta Barat yang tega menculik bayi berusia 6 bulan anak tetangga.(Foto: Pandi)
Pasangan suami istri di Tambora Jakarta Barat yang tega menculik bayi berusia 6 bulan anak tetangga.(Foto: Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sepasang suami istri berinial SD (27) dan SM (41), bersekongkol mencuri bayi berusia 6 bulan di Jalan Krendang Timur RT 008 RW 003, Tambora, Jakarta Barat.

Kedua pasangan suami istri yang baru saja menikah sirih itu nekat mencuri bayi berinisial IN yang masih mungil untuk dijadikan anaknya.

Kapolsek Tambora Kompol Rosana Albertina Labobar mengatakan, pelaku nekat mengambil bayi tersebut untuk dijadikan anaknya. Pelaku diketahui belum mempunyai anak.

"Si bayi mau diangkat jadi anak karena pelaku belum punya anak," kata Kapolsek yang akrab disapa Ocha kepada wartawan saat konferensi pers, Senin (18/7/2022).

Menurut Ocha, kedua pelaku yang merupakan pasangan suami istri tersebut telah merencakan untuk mengambil bayi tersebut dan dibawa ke kampung halaman mereka di Madura.

"Pastinya sudah direncanakan karena sampai dibawa ke madura, kampungnya dia (pelaku)," paparnya.

SD sendiri tinggal mengontrak di kawasan tersebut baru beberapa bulan ini. Sementara suaminya yakni SM, tinggal di kampung halaman yakni di Madura.

Ocha mengatakan, saat hendak membawa kabur bayi mungil tersebut, SM sempat berada di Jakarta selama kurang lebih 10 hari.

"Gak ada mengarah untuk dijual, kami juga sudah melakukan pemeriksaan mendalam kepada 2 tersangka ini dan memang pengakuannya si bayi ini diambil untuk dijadikan anak," bebernya.

Kedua pelaku yang kini telah ditetapkan tersangka itu kemudian ditangkap di Jalan Dusun Pongkorep, Sokobanah Daya, Sokobanah, Sampang, Madura, Jawa Timur pada Sabtu (16/7/2022) lalu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler