Terkuak, Motif Pembunuhan Wanita di Indekos Klender Jaktim Karena Cemburu, Korban Diduga Berselingkuh

Selasa, 19 Juli 2022 14:19 WIB

Share
Korban pembunuhan yang dilakukan pacarnya sendiri di Duren Sawit, Jakarta Timur. (Foto: Poskota/Ardhi)
Korban pembunuhan yang dilakukan pacarnya sendiri di Duren Sawit, Jakarta Timur. (Foto: Poskota/Ardhi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polisi ungkap penyebab terjadinya pembunuhan terhadap perempuan berinisial Y (19), yang jasadnya ditemukan terkapar di salah satu kamar indekos di Jalan Buaran Megah, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit pada Senin (18/7/2022). 

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, tersangka berinisial IN (25) tega membunuh Y, pacarnya sendiri, karena cemburu usai mengecek isi pesan dalam handphone korban yang diduga berselingkuh. 


"Tersangka mengecek handphone daripada korban dan mungkin di dalam handphone itu ada dugaan chatting-chatting yang menimbulkan kecemburuan," ujar Budi di Mapolsek Duren Sawit, Selasa (19/7/2022). 

Dari situ, lanjut Budi, timbul percekcokan di antara keduanya hingga berujung korban yang menyatakan ingin kembali bekerja sebagai perempuan panggilan (Open BO). Kekerasan fisik pun terjadi. 

"Akhirnya saling melakukan adu argumen, melakukan tindakan fisik saling menampar," ujar Budi. 

Kemudian, lanjut Budi, tersangka mendorong korban hingga jatuh di atas kasur lalu mencekik korban kurang lebih selama 10 menit. Korban pun kehabisan napas dan meninggal dunia di kamar S-36 indekos tersebut. 

Usai membunuh Y, kata Budi, tersangka langsung melarikan diri ke rumah ibunya yang masih berada di kawasan Klender, Jakarta Timur. 


Sementara pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Duren Sawit yang menangani kasus ini, mendapat laporan dari warga sekitar indekos perihal adanya cekcok tersebut. 

''Sebelumnya nggak ada yang tahu ada kejadian (pembunuhan) apa nggak. Tapi akhirnya Polsek Duren Sawit datang ke TKP, memakai kunci cadangan kos-kosan. Pada jam 11 siang hari Senin (18/7/2022) ditemukan korban sudah meninggal dunia," terangnya.


Lantas, pihak kepolisian bergerak mencari pelaku dengan meminta keterangan para saksi di sekitar lokasi kejadian. Akhirnya tersangka IN pun ditangkap dan dia juga telah mengakui perbuatan kejinya tersebut. 

Halaman
Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar