Usai Bebas Bersyarat, ini yang Akan Dilakukan Habib Rizieq Shihab

Rabu, 20 Juli 2022 14:39 WIB

Share
Usai Bebas Bersyarat, ini yang Akan Dilakukan Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab menyampaikan pesan penting usai bebas bersyarat dari Rutan Bareskrim Polri, Rabu (20/7/2022) pagi. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah tiba di kediamannya di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2022) pagi.

Diketahui, Habib Rizieq dinyatakan bebas bersyarat setelah menjalani masa tahanan sejak Desember 2020 dan saat ini masih berstatus sebagai tahanan kota.


Pantauan Jakarta.Poskota.co.id di lokasi, simpatisan Habib Rizieq dengan menggunakan pakaian putih tampak setia berjejer menanti kedatangannya.

Di depan gang rumah Habib Rizieq tampak tengah menunggu habib untuk keluar dari kediamannya. Di sekitar lokasi juga tampak ramai warga sekitar yang ingin menyaksikan Habib Rizieq.

Kuasa Hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar mengatakan senang dengan dibebaskannya Habib Rizieq, meski bebas bersyarat dan berstatus sebagai tahanan kota.

"Tadi ada ya syukuran lah kemudian ada sedikit pernyataan dari kami tim kuasa hukum kemudian habib, kemudian silaturahmi ramah-tamah, kemudian makan bersama, sudah beliau istirahat," ujarnya kepada wartawan di lokasi, Rabu (20/7/2022).

Aziz mengatakan, rencananya Habib Rizieq akan beristirahat dulu di rumahnya di Jalan Petamburan III dan akan kembali ke rumahnya yang ada di Megamendung, Bogor.

"Belum ada kabar (ke Megamendung), kemungkinan mungkin satu sampai dua hari ini seperti itu," paparnya.


Aziz memastikan bahwa tidak ada rencana kegiatan yang dilakukan Habib Rizieq. Dia juga memastikan bahwa Habib Rizieq belum ada jadwal untuk melakukan ceramah.

"Tidak ada (kegiatan), karena mengingat saya tegaskan lagi habib di sini pembebasan bersyarat artinya semua mesti ada ketentuan yang harus ditaati kemudian selalu nanti kita berkoordinasi dengan pihak terkait dengan tim kuasa hukum juga seperti itu," pungkasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar