Tidak Kooperatif, Mardani Maming Resmi Jadi Buronan KPK

Selasa, 26 Juli 2022 15:59 WIB

Share
Mardani Maming.(Foto: Instagram/@mardani_maming)
Mardani Maming.(Foto: Instagram/@mardani_maming)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri menyatakan, Mardani Maming resmi menjadi buronan usai masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) KPK.

Penetapan buron oleh KPK, lantaran Mardani Maming dianggap tidak kooperatif.


"KPK telah memanggil tersangka MM sebanyak dua kali, namun tidak hadir sehingga kami menilai tersangka dalam perkara ini tidak kooperatif," kata Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).

Ali Fikri juga mengatakan, seiring penetapan tersebut pihaknya turut mengirimkan surat daftar pencarian orang kepada Bareskrim Mabes Polri.


"Hari ini KPK masukkan tersangka ini dalam DPO dan paralel dengan itu KPK juga berkirim surat ke Bareskrim Polri untuk meminta bantuan penangkapan terhadap tersangka dimaksud," ujarnya.

Dia menekankan kepada tersangka Mardani Maming untuk segera menyerahkan diri. 


Sementara bagi masyarakat dapat memberikan informasi ke KPK terkait keberadaan Maming, sehingga kasus ini dapat segera terselesaikan.

"Peran serta dan dukungan masyarakat dalam upaya penyelesaian perkara ini sangat dibutuhkan, karena kita semua tentu berharap penyelesaian perkara ini dapat dilakukan dengan cepat, efektif dan efisien," tukasnya. (Nitis)

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar