Sejak Citayam Fashion Week Viral, Volume Sampah di Dukuh Atas Meningkat 1,5 Ton Per Hari

Kamis, 28 Juli 2022 21:56 WIB

Share
Keramaian Citayam Fashion Week (CFW) di Dukuh Atas.(Foto: Rika)
Keramaian Citayam Fashion Week (CFW) di Dukuh Atas.(Foto: Rika)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Keramaian atmosfer di ajang fashion show jalanan Dukuh Atas yang kini dikenal  'Citayam Fashion Week' ternyata berdampak pada banyak hal, termasuk peningkatan sampah.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Suku Dinas  Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Pusat, Edy Mulyanto.

Ia menyebutkan, fenomena Citayem Fashion Week (CFW) di kawasan Dukuh Atas yang semakin banyak didatangi warga dari berbagai kota menimbulkan kenaikan jumlah volume sampah.

"Sampahnya rata-rata sehari bisa sampai hampir 1,5 ton. Itu dari dua lokasi itu (Tanah Abang dan Menteng). Karena jumlah orangnya sudah banyak kan," kata Edy saat dikonfirmasi, Kamis, (28/7/2022).

Dia menjelaskan, meski volume sampah alami peningkatan di kawasan Dukuh Atas selama CFW, namun jumlah pelanggar kebersihan mulai berkurang sejak dua pekan terakhir.

"Kalau awal mungkin karena belum tahu, sehari itu bisa sekitar 9 orang yang kena operasi tangkap tangan sampah. Sekarang sudah mulai mengerti, jumlahnya sekitar 5 orang perhari," katanya.

Para pelanggar pembuang sampah di lokasi biasanya terjadi pada hari libur kerja. Pasalnya, menjelang hari libur banyak pengunjung yang mendatangi kawasan CFW Dukuh Atas.

"Ini paling banyak ditemukan di weekend paling, karena mereka banyak yang berlibur (ke Dukuh Atas)," katanya.

(Rika)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler