Stadion JIS Triliunan Bobrok, Gubernur Anies Baswedan Gak Pernah Becus dalam Menjalankan Program Andalannya

Kamis, 28 Juli 2022 17:06 WIB

Share
Kondisi tumpukan sampah di Kali Koja, Jakarta Utara dan Gubernur DKI Jakarta, Anis Bawedan. (Foto: Kolase olahan dari Google)
Kondisi tumpukan sampah di Kali Koja, Jakarta Utara dan Gubernur DKI Jakarta, Anis Bawedan. (Foto: Kolase olahan dari Google)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali melakukan serangan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya, menurut PSI Anies tak pernah becus selama memimpin Jakarta.

Hal tersebut disampaikan, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Nathalie dalam akun instagram pribadinya.

Grace melihat bahwa tak ada program andalan Anies yang berjalan mulus. Contohnya ajang balap mobil listrik atau Formula E hingga Jakarta International Stadium (JIS).

Teranyar, dikatakan Grace, stadion JIS yang dibangun bertaraf international hingga menyedot Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI sebanyak 4,5 triliun tersebut terlihat bobrok. 

Pasalnya saat grand launching JIS yang ditandai dengan laga perdana klub kebanggan Ibu Kota yaitu Persija vs Chonburi FC tampak pagar pembatas tribun sisi utara JIS roboh pada 24 Juli 2022 kemarin.

"Tembok pembatas JIS roboh, kok yang disalahin malah Jakmania? JIS itu dibangun dengan dana fantastis 4,5 Triliun. Jika dibuat bahan berkualitas dengan prosedur yang benar, seharusnya konstruksinya kuat," tulis Grace dalam laman resmi akun Intagram milik pribadinya @gracenat, Kamis 28 Juli 2022.

Tak hanya itu, belum lama juga lanjut Grace mengungkapkan, salah satu atap tribun di Sirkuit Formula E, Ancol, roboh akibat diterjang angin kencang dan hujan sebelum event tersebut dimulai.

Menurut Grace, Hal ini menandakan bahwa pembangunan di program Anies tidak memiliki kualitas yang baik walaupun anggarannya segunung. 

"Sebelumnya atap tribun Formula E juga ambruk tertiup angin," ungkapnya.

Kendati demikian, mantan presenter TV itu pun mengakui bahwa Gubenur Anies bukan ahli dalam pembangunan. Tetapi, kata Grace, jajaran di bawahnya pasti ada yang paham dan mengerti soal pembangunan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler