Heboh! Pemuda Tanah Abang Ramai-ramai Menolak Keras Citayam Fashion Week Disusupi LGBT

Jumat, 29 Juli 2022 14:36 WIB

Share
Pemuda Tanah Abang menolak keras Citayam Fashion Week disusupi LGBT. (Foto: Kolase dari Google)
Pemuda Tanah Abang menolak keras Citayam Fashion Week disusupi LGBT. (Foto: Kolase dari Google)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ajang peragaan busana jalanan di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, yang kini dikenal dengan Citayam Fashion Week (CFW) terus menuai pro kontra dari berbagai kalangan.

Terlebih, maraknya kaum pria berbusana wanita yang berkumpul dan eksis di ajang CFW tersebut membuat banyak pihak geram dan harus mengambil langkah.


Termasuk Heru Nuryaman, pemuda asal Tanah Abang yang tergabung dalam wadah Rumah Guyub Tenabang (RGT) ternyata juga menyoroti tren yang kini menjadi sorotan warga Jabodetabek.

Heru bersama sejumlah pemuda RGT lainnya menyatakan menolak keras adanya kaum Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di Citayam Fashion Week.

"Iya betul (warga Tenabang) menolak. Ya (menolak LGBT)," ujar Heru Nuryaman, Jumat, (29/7/2022).


Lebih jauh, Hery mengatakan, warga Tanah Abang (Tenabang) sudah sepakat untuk menolak segala bentuk kegiatan yang disinyalir telah menyimpang dari tatanan budaya masyarakat Tanah Abang.

"Jadi menolak hal-hal yang  dilakukan di sana yang sifatnya menyimpang, baik dari norma budaya, adat istiadat maupun agama," tegasnya.

Heru menjelaskan, penolakan keras yang dilakukan warga Tenabang lantaran kegiatan fashion show sudah melampaui batas aturan yang ada.

"Yang vulgar itu karena itu ruang terbuka, jadi harus ada batasan - batasan disitu," ucapnya.


Sebelumnya diberitakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengendus adanya kampanye yang identik dengan propaganda Lesbian, Gay, Biseksual, Transeksual (LGBT) yang menunggangi kemeriahan remaja SCBD di Citayam Fashion Week (CFW) jalanan Dukuh Atas.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler