Polda Metro Jaya Penasaran Ratusan Ribu Ton Bansos Sembako Dikubur di Sukmajaya Depok, Benar Atau Tidak

Selasa, 2 Agustus 2022 17:11 WIB

Share
Viral beras berkarung-karung diduga bansos presiden dikubur di tanah lapang di Sukmajaya, Depok. (Foto: Kolase dari Google)
Viral beras berkarung-karung diduga bansos presiden dikubur di tanah lapang di Sukmajaya, Depok. (Foto: Kolase dari Google)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, terus memperdalam proses penyelidikan terkait temuan penimbunan sembako bantuan sosial (bansos) Presiden yang ditemukan terkubur di sebuah lahan di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat pada Jum'at (29/7/2022) lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan mengatakan,  Polda Metro Jaya bakal melakukan penijauan langsung ke lokasi penemuan sembako bansos di Depok, dengan mengajak sejumlah pihak terkait guna mensahihkan keterangan yang sebelumnya didapat.

"Kemudian besok kita akan cek lapangan, kita akan mengundang media termasuk dari Kementerian Sosial (Kemensos), kemudian dari Bulog. Penyidik dari Polda yang sudah ambil penanganannya besok kita sama-sama dengan media, serta saya juga ikut untuk melihat lokasi sebenarnya, bagaimana sih penimbunan beras itu," ujar Zulpan saat dihubungi wartawan, Selasa (2/8/2022).

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1995 itu memastikan, dalam penyelidikan kasus ini, tentunya Polda Metro Jaya akan bersikeras bekerja guna membuat kasus ini terang benderang.

Terlebih, ungkap dia, Kapolda Metro Jaya pun telah memberikan atensi dengan dibentuknya tim khusus untuk mengungkap fakta-fakta dalam kasus penimbunan sembako bansos ini.

"Tentunya kita akan mengungkap persoalan yang sebenarnya, karena dalam hal ini jumlah beras yang harus disalurkan kepada masyarakat yang sebenarnya wajib atau berhak menerima itu kan ratusan ribu ton," ucap dia.

"(Peninjauan esok pukul berapa?) Kalau besok belum pasti, sekitar pukul 11.00 siang gitu ya," sambung Zulpan.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya, bakal memanggil sejumlah pihak terkait  temuan sembako bansos Presiden yang tertimbun di sebidang tanah di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Adapun pemanggilan tersebut, dilakukan dalam rangka menggali hingga mensahihkan keterangan yang telah didapat oleh Kepolisian hingga saat ini.

Sebab, berdasarkan keterangan dari pihak Kemensos, dalam hal ini Kemensos bekerjasama dengan pihak Bulog dalam rangka penyaluran sembako bansos dari pemerintah.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler